Bundo Kanduang Sosialisasi Adat di SMPN 1 Tilkam

Penasehat sekaligus Plt Ketua Bundo Kanduang Kabupaten Agam Bundo Yenni Andri Warman berikan sosialisasi adat budaya bagi siswa dan majelis guru di SMP Negeri 1 Tilatang Kamang, Jumat (22/9/2023). (Foto: Pemkab Agam/sumbarfokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Penasehat sekaligus Plt Ketua Bundo Kanduang Kabupaten Agam Bundo Yenni Andri Warman berikan sosialisasi adat budaya bagi siswa dan majelis guru di SMP Negeri 1 Tilatang Kamang, Jumat (22/9/2023).

Bacaan Lainnya

Turut hadiri dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Ratnawati S.pd, Kepala Sekolah, majelis guru, dan siswa-siswi sekolah tersebut.

Bundo Yenni selaku Penasehat Bundo Kanduang Kabupaten Agam, memberikan materi bagaimana putri-putri minang bersikap keseharian.

Pada kesempatan itu, Bundo Yenni mengatakan, bundo kanduang masuk kesekolah ini merupakan salah satu program kerja bundo kanduang Kabupaten Agam.

“Bundo Kanduang berharap pendekatan adat budaya anak-anak sekolah, akan selalu terjaga sampai ke generasi selanjutnya,” harapnya.

Di akhir acara Bundo juga memberikan pertanyaan dan meberikan hadiah sebagai apresiasi kepada murid yang bisa menjawab pertanyaannya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait