Cegah Stunting, PLN Padang Serahkan Paket Stunting ke Lurah Bungus

Bantuan diberikan di Kantor Lurah Bungus Barat, diserahkan langsung oleh Manager PLN UP3 Padang Yusuf Hadiyanto kepada Lurah Bungus Barat Afridon. (Foto: PLN Sumbar/sumbarfokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang serahkan bantuan paket pencegahan stunting kepada 20 keluarga di Kelurahan Bungus Barat san 23 paket lainnya untuk keluarga di Kelurahan Bungus Timur, (3/1/2024). Bantuan diberikan di Kantor Lurah Bungus Barat, diserahkan langsung oleh Manager PLN UP3 Padang Yusuf Hadiyanto kepada Lurah Bungus Barat Afridon.

Bacaan Lainnya

Paket Stunting diberikan dalam bentuk Program Makanan Tambahan (PMT) berupa telur, beras, gula, bibit sayur-sayuran, dan makanan tinggi gizi lainnya. Bantuan ini diharapkan dapat menularkan semangat untuk membentuk generasi muda yang lebih sehat dan berkualitas.

Stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak yang diakibatkan kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang. Stunting ditandai dengan tinggi badan di bawah standar atau tinggi badan menurut usia kurang dari -2 standar deviasi (SD) kurva pertumbuhan WHO.

Disampaikan Yusuf, stunting adalah salah satu kendala untuk pencapaian Indonesia Emas 2045. PLN berupaya berkontribusi pada penurunan angka stunting demi generasi yang lebih baik, sehingga anak berisiko stunting dapat mengejar ketertinggalan menuju generasi emas.

‘’Terkait program pencegahan stunting, PLN terus melakukan kerja sama dengan berbagai pihak untuk membantu masyarakat yang berada pada tingkat ekonomi rendah atau masyarakat yang minim pengetahuan tentang gizi seimbang anak. Jadi sasaran program ini adalah pemberian dan edukasi kebutuhan gizi anak,” sampai Yusuf kemudian.

Pada bantuan kali ini, PLN UP3 Padang menggandeng YBM PLN, yaitu wadah amil zakat yang mengelola dana zakat dan sodaqoh para pegawai untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. ‘’Semoga bantuan senilai Rp14.770.500 ini bermanfaat bagi seluruh penerimanya, yaitu 43 anak berisiko stunting di Kelurahan Bungus Barat dan Bungus Timur,’’ sampainya.

Sebelumnya, bagi Yusuf, PLN Sumbar juga membantu berbagai masyarakat di kabupaten lainnya, khususnya kabupaten dengan presentasi risiko stunting cukup besar. Yaitu melalui bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan maupun Srikandi Movement. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait