Dinkes Pessel Buka Posko Kesehatan Layani Korban Banjir

Guna mengantisipasi gangguan kesehatan pasca  bencana banjir disamping tetap mengaktifkan pusat-pusat pelayanan kesehatan yang ada, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) juga membuka posko kesehatan dibeberapa lokasi bencana banjir yang terdampak parah. (Foto: Pemkab Pessel/SumbarFokus.com)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Guna mengantisipasi gangguan kesehatan pasca  bencana banjir disamping tetap mengaktifkan pusat-pusat pelayanan kesehatan yang ada, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) juga membuka posko kesehatan dibeberapa lokasi bencana banjir yang terdampak parah.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Dinkes Pessel Intan, Senin (11/3/2024) mengatakan,  untuk sementara ada empat tempat posko pelayanan kesehatan bagi korban bencana banjir.

Antara lain, Puskesri Bunga Tanjung, Nagari Taratak Tampatiah, Poskesri Lubuk Nyiur 2, Nagari IV Koto Mudiak, dan juga di Poskesri Sungai Nyalo 2, Nagari Sungai Nyalo dan Posko di Nagari Tuik.

Sementara itu dari catatan di Posko Kesehatan itu sudah melayani 100 orang pasien yang merupakan masyarakat terdampak bencana banjir yang terjadi, Kamis (7/3) lalu. Dimana, banjir itu meredam rumah dan fasilitas umum. Bencana banjir juga merenggut korban jiwa.

Sedangkan Posko darurat kesehatan di Kampung Akad, Kecamatan Lengayang kini juga sudah menerima pasien, dimana pada hari sebelumnya daerah itu dikunjungi Bupati Rusma Yul Anwar didampingi sejumlah kepala perangkat daerah.

Sementara itu Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana diberbagai kecamatan.

“Kabupaten Pesisir Selatan dilanda bencana banjir dan tanah longsor. Bencana itu mengakibatkan korban jiwa, rusaknya rumah warga dan fasilitas umum lainnya. Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan telah melaporkan kejadian ini kepada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat,” katanya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait