Komisi III DPRD Pasbar Melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Bungo Provinsi Jambi

Rombongan Komisi III DPRD Pasaman Barat, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, Rabu (29/5/2024). (Foto: DPRD Pasaman Barat/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Komisi III DPRD Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan kunjungan ke Kabupaten Bungo Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

Seperti yang diketahui, Kabupaten Bungo memiliki banyak inovasi dan prestasi, sehingga daerah itu sering menjadi tujuan untuk kunjungan kerja dari anggota DPRD sebagai bertukar informasi dan konsultasi.

Kedatangan rombongan anggota DPRD Komisi III tersebut diterima langsung oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, didampingi staf lainnya, di ruang rapat Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, Rabu (29/5/2024) siang.

Sekretaris Komisi III DPRD Pasaman Barat Ali Nasir mengatakan, kunjungan ke Kabupaten Bungo Provinsi Jambi dilaksanakan dalam rangka konsultasi dan koordinasi serta studi kooperatif tentang pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

“Hasil diskusi hari ini akan kami jadikan sebagai suatu perbandingan untuk bisa diterapkan di Kabupaten Pasaman Barat,” ucapnya.

Ia menyebut, pihaknya melakukan kunjungan ke Kabupaten Bungo karena banyak melihat daerah itu mempunyai banyak inovasi, kreasi dan juga prestasi, salah satunya bisa dilihat dari sisi publikasi dan sebaran publikasi kegiatan Kabupaten Bungo.

Informasi terkait hal ini sangat dibutuhkan di Kabupaten Pasaman Barat, dikarenakan daerah kita termasuk daerah berinvestasi, dan juga kami baru saja mengeluarkan Peraturan Daerah tentang kemudahan investasi.

“Semoga dari kunjungan ini kita bisa membawa kebaikan dan motovasi untuk daerah dan masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat, dan berbagai prestasi yang diraih oleh Kabupaten Bungo hendaknya juga bisa menular kepada Kabupaten Pasaman Barat,” sebutnya.

“Informasi terkait ini sangat kami butuhkan di Pasaman Barat karena daerah kami termasuk daerah investasi, dan kami baru saja mengeluarkan peraturan daerah tentang kemudahan investasi,” ujar  sekretaris Komisi III

Sementara itu, Kepala bagian pengadaan barang dan jasa menyambut baik kedatangan rombongan Komisi III DPRD Pasaman Barat tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih telah berkunjung dan mencari masukan untuk kemajuan daerah masing-masing.

“Kita berharap hasil diskusi ini dapat membantu Kabupaten Pasaman Barat dalam memperbaiki kinerja, terkait pengadaan barang dan jasa,” tuturnya.

Ditambahkan, kami berharap hasil sharing atau diskusi ini dapat menjadi masukan dan membantu DPRD Pasaman Barat dan dalam menyusun kebijakan dan pengimplementasian regulasi yang ada. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait