Masyarakat Ophir Gotong Royong Pengecoran Dak Lantai III Pembangunan Masjid Nurul Barokah

Ophir
Masyarakat Ophir melaksanakan gotong royong pengecoran lantai III Masjid Nurul Barokah, Minggu (5/3/2023) pagi. (Foto: WISNU A. UTAMA)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Masyarakat Kejorongan Ophir, Nagari Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), yang hidup di tengah keberagaman, melaksanakan Gotong Rorong Pengecoran Dak Lantai III pembangunan Masjid Nurul Barokah, Minggu (5/2/2023) pagi.

Bacaan Lainnya

Dalam sebuah kebersamaan dan solidaritas bersama, Masjid Nurul Barokah yang berada di RT 01 Ophir Tengah dibangun secara swadaya masyarakat pada tahun 1991 yang dimotori oleh Suharno rahimahullah, Choirul Hadi, dan Hamidi.

Setelah 31 tahun lamanya, pengurus Masjid Nurul Barokah didukung oleh semua lapisan masyarakat Ophir berinisiatif dan sepakat untuk melakukan renovasi bangunan Masjid.

Ketua pengurus Masjid Nurul Barokah Hamidi mengatakan, perencanaan pembangunan Masjid berdasarkan kesepatakan pengurus berawal dari tahun 2018 yang lalu dengan sumber dana dari swadaya masyarakat dan infak dari para jemaah.

“Alhamdulillah, dari swadaya masyarakat dan infak para jemaah pembangunan Masjid Nurul Barokah dapat kita laksanakan,” ucapnya.

Ditambahkan, pembangunan masjid yang diperkirakan menelan biaya lebih kurang Rp5 milyar rupiah, dengan kondisi pembangunan Masjid baru berjalan 40 persen dari total rincian anggaran biaya secara keseluruhan. Selain itu, gotong royong pengecoran Dak lantai III masjid juga melibatkan semua unsur masyarakat.

“Ada hal yang istimewa dalam gotong royong ini, sebuah keberagaman dan menjunjung tinggi silaturahmi antar sesama di Kejorongan Ophir, sebagian masyarakat non Muslim ikut juga menyumbangkan tenaga untuk membantu pelaksanaan pengecoran kantai III masjid,” ungkapnya.

Hamidi berharap kepada para donatur yang ingin menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu kelancaran pembangunan masjid Nurul Barokah bisa menyalurkan donasi ke Bank Rakyat Indonesia (BRI) nomor rekening 5454-01-016967-53-7 atas nama Pengurus Masjid Nurul Barokah.

Kegiatan gotong royong bersama tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto, Anggota DPRD Komisi III Subandrio, mantan Bupati Pasaman Barat Yulianto, Sekretaris Nagari Koto Baru Subekti Agus, Kepala Jorong Ophir Dayu Perdian, Ketua Karang Taruna Nagari Ophir Wisnu A. Utama berserta lapisan masyarakat dan pemuda setempat. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait