Monitoring Ketersediaan dan Harga Sembako, Polsek Talamau bersama Forkopimca Gelar Patroli di Pasar Sinuruik

Kapolsek Talamau Iptu Yuli Dekri bersama unsur Forkopimca dan Diskominfo Pasaman Barat, saat monitoring harga dan ketersediaan sembako di Pasar Tradisional Serikat Talu Nagari Sinuruik, Rabu (6/3/2024). (Foto: Polsek Talamau/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Mengantisipasi kelangkaan kebutuhan bahan pokok dipasaran, Polsek Talamau Polres Pasaman Barat melakukan patroli dalam rangka memonitoring ketersediaan sembako menjelang bulan suci Ramadan 1445 H.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu juga melibatkan unsur Forkopimca Talamau dan Diskominfo Pasaman Barat, yang dilaksanakan di pasar tradisional Serikat Talu Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, Rabu (6/3/2024).

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, melalui Kapolsek Talamau Iptu Yuli Dekri, menyampaikan, patroli dan monitoring sengaja dilakukan untuk memastikan ketersediaan sembako di pasaran, yang nantinya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang memasuki bulan suci Ramadan 1445 H.

“Selain memantau stok ketersediaan bahan pokok, pihak Polsek Talamau juga melakukan monitoring harga pasaran kebutuhan bahan pokok,” ungkapnya.

Ditambahkan, dalam kegiatan ini, Polsek Talamau bersama unsur Forkopimca, serta Diskominfo Pasaman Barat, menyambangi para pedagang dan pengunjung pasar tradisional Serikat Talu Nagari Sinuruik.

Petugas sempat berdialog bersama pedagang dan pengunjung, terkait dengan isu-isu kenaikan harga sembako.

“Saat berdialog, petugas mendengar adanya kenaikan harga, namun semua harga kebutuhan bahan pokok, terpantau di pasaran masih dibatas kewajaran,” sebutnya.

Dikatakan, pihaknya akan terus melakukan patroli dan pemantauan disejumlah pasar tradisional yang berada di wilayah hukum Polsek Talamau. Hal ini guna mengantisipasi oknum-oknum distributor sembako yang dengan sengaja melakukan penimbunan, sehingga kebutuhan bahan pokok menjadi langka dan sulit didapat oleh masyarakat. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait