Nevi Zuairina Hadiri Khatam Al-Qur’an dan Wisuda Iqra’ di Limapuluh Kota

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina, pada momen menghadiri Khatam Al-Qur'an dan wisuda Iqra' di Nagari Batu Balang Harau. (Foto: Istimewa/sumbarfokus.com)

LIMAPULUH KOTA (SumbarFokus)

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina, pada momen menghadiri Khatam Al-Qur’an dan wisuda Iqra’ di Nagari Batu Balang Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, menyampaikan betapa pentingnya khatam Al-Qur’an setiap bulannya.

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan, betapa banyak keutamaan membaca dan mengkhatamkan Al-Qur’an, diantaranya, didoakan malaikat, doanya mustajab, mendapat rahmat, diangkat derajatnya oleh Allah, amalan yang paling dicintai Allah, dan sebagai syafaat pada hari kiamat.

“Generasi Sahabat dapat menjadi generasi terbaik karena mereka memiliki Perhatian yang sangat besar terhadap Al-Qur’an. Pertama karena mereka menjadikan Al-Qur’an sebagai satu-satunya sumber pegangan hidup. Kedua, ketika membacanya mereka tidak memiliki tujuan-tujuan untuk tsaqafah, pengetahuan, menikmati keindahan ataupun tujuan-tujuan lainnya,” urai Nevi.

Anggota DPR yang kini duduk di Komisi IV DPR ini menyampaikan, agar Al Qur’an, semua isinya dijadikan panduan untuk titik tolak perubahan bagi seseorang, dari yang kurang baik menjadi lebih baik dari yang bersifat pemikiran ataupun kebudayaan.

“Tilawatil Qur’an, itulah kunci utama kesuksesan semua para sahabat dan para orang saleh di masa lalu. Usahakan kita semua memiliki wirid harian yang diambil dari kitabullah, minimal satu juz per hari,” tutur Nevi.

Nevi menyampaikan harapan, agar kegiatan khatam Al-Qur’an ini selalu semarak di setiap lembaga-lembaga pendidikan, merata di seluruh Sumbar. Ini sangat positif untuk memicu dan memacu anak didik semakin mencintai Al-Qur’an, dimulai dari membaca secara intensif,” tutup Nevi Zuairina. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait