Rangkul Wartawan, KPU Pasaman Gelar Sosialisasi Tahapan Pemilu

KPU Pasaman gelar sosialisasi tahapan Pemilu bersama insan media, Minggu (10/12/2023). (Foto: Pemkab Pasaman/SumbarFokus.com)

PASAMAN (SumbarFokus)

Peran media massa dalam peningkatan partisipasi pemilih di Pemilu 2024 sangatlah penting, terutama dalam melakukan sosialisasi Pemilu

Bacaan Lainnya

“Peran serta wartawan sangat kita butuhkan dalam meningkatkan partisipasi pemilih dan menyukseskan Pemilu 2024,” ujar Ketua KPU Kabupaten Pasaman, Taufiq, saat sosialisasi tahapan pemilu 2024 bersama jurnalis se-Kabupaten Pasaman, Minggu (10/12/2023).

Menurutnya, kehadiran Jurnalis dalam pemilu sangat penting serta cendrung menambah kredibilitas dan legitimasi terhadap proses pemilu untuk menjadikan pemilu dilaksanakan secara jujur dan adil.

“Salah satu bentuk sinergitas KPU terkhusus Pasaman terkait pelaksanaan tahapan pemilu salah satunya adalah dengan adanya sosialisasi tahapan pemilu 2024 yang melibatkan seluruh awak media di Pasaman dalam pengawasan pemilu,” katanya.

Ketua KPU Pasaman berharap, awak media atau jurnalis bisa secara bersama sama menyampaikan informasi yang akurat terhadap masyarakat terkait pelaksanaan tahapan pemilu 2024.

Taufiq juga menyampaikan, mulai 11-20 Desember 2023, dilaksanakan tahapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pemilihan umum tahun 2024.

“Untuk perekrutan KPPS, kewenangannya ada di KPU yang merekrutnya di tingkat bawah yaitu Panitia Pemungutan Suara (PPS). Kalau perekrutan PAM TPS, kewenangannya ada pada Satpol PP,” sebutnya. (016)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait