Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pasbar Gelar Bakti Sosial Bersih Pantai Muaro Sasak

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto bersama unsur Forkopimda lakukan bakti sosial bersih pantai di Muaro Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Sabtu (15/6/2024) pagi. (Foto: WISNU A. UTAMA/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Kepolisian Resor Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar), melaksanakan Bakti Sosial Bersih Pantai Muaro Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Sabtu (15/6/2024).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan bakti sosial dilaksanakan dalam rangka Polri Peduli Lingkungan, bersamaan dengan menyambut Hari Bhayangkara ke-78 pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang,”  ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, di sela-sela kegiatan.

Dikatakan, kegiatan ini mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas“.

“Kehadiran Polri di tengah masyarakat harus memberikan dampak yang positif, terutama dalam menjaga kelestarian lingkungan,” ungkapnya.

Menurutnya, Pantai Muaro Sasak yang berada di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, merupakan salah satu destinasi wisata di Pasaman Barat yang selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat baik dari dalam maupun luar Pasaman Barat.

“Kelestarian lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, sehingga lingkungan sekitar dapat terjaga kebersihannya sehingga menjadi indah dan terlihat asri,” tuturnya.

Ia menyebut, segala bentuk kegiatan sosial yang menyentuh langsung ke masyarakat akan terus digelar, sehingga peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini, dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukum Polres Pasaman Barat.

“Dalam peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polri khususnya Polres Pasaman Barat tetap memberikan inovasi baru dan segala kegiatan sosial lainnya dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” ujarnya.

Selain Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, kegiatan bakti sosial juga dihadiri dan diikuti oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Ketua DPRD Erianto, Kajari Pasaman Barat, Para Kabag Polres Pasaman Barat, Pabung Kodim 0305 Pasaman, Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat, Kapolsek Pasaman AKP Defrizal, Para Kasat dan perwira Polres Pasaman Barat.

Di aamping itu, kegiatan juga dihadiri oleh Camat Sasak Ranah Pasisie, unsur Forkopimca Sasak Ranah Pasisie, personel Polres Pasaman Barat, personel Kodim 0305 Pasaman, anggota Bhayangkari Polres Pasaman Barat, Saka Bhayangkara Polres Pasaman Barat, PMI Pasaman Barat, dan pelajar tingkat SMP serta SMA Kecamatan Sasak Ranah Pasisie. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait