Satgas Humas Polda Sumbar Pantau Medsos terkait Pemilu

Jelang Pemilu 2024, media sosial menjadi sasaran oleh Satuan Tugas (Satgas) Humas Operasi Mantap Brata (OMB) Singgalang 2023-2024 untuk terus memonitor konten yang bermunculan. (Foto: Polda Sumbar/sumbarfokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Seiring perkembangan teknologi informasi, media sosial menjadi salah satu wadah masyarakat menyampaikan segala bentuk aspirasi, gagasan, atau emosi.

Bacaan Lainnya

Jelang Pemilu 2024, media sosial menjadi sasaran oleh Satuan Tugas (Satgas) Humas Operasi Mantap Brata (OMB) Singgalang 2023-2024 untuk terus memonitor konten yang bermunculan.

Kasatgas Humas Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, potensi gangguan kamtibmas dapat terjadi karena adanya penyebaran konten-konten menyangkut SARA, ujaran kebencian, berita hoaks, kampanye hitam, dan lain sebagainya.

“Potensi gangguan kamtibmas juga dapat terjadi disebabkan adanya disinformasi di media sosial,” katanya, Kamis (4/1/2024).

Disebutkan, Satgas Humas memiliki beberapa Subsatgas, di antaranya Subsatgas Peliputan, Subsatgas Publikasi, dan Subsatgas Pemantauan dan Viralisasi.

“Untuk pemantauan media sosial tersebut dilaksanakan oleh Subsatgas pemantauan dan viralisasi untuk memantau media sosial atau patroli siber menjelang Pemilu 2024,” ujarnya.

Dalam rangka cooling system menjelang Pemilu 2024, media sosial juga dimanfaatkan Satgas Humas untuk menyampaikan imbauan, sosialisasi, menyebarkan konten positif Polri atau tokoh-tokoh lokal dan nasional, dalam rangka menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan sejuk. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait