Simak! Cara Rawat Jam Anti Air Agar Awet

Simak! Cara rawat jam anti air agar awet. (Foto: MUHAMMAD SHIDDIQ PUTRA/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Jam tangan seringkali digunakan sebagai petunjuk waktu, sebagian orang juga menjadikan jam tangan sebagai aksesoris dan investasi pada merek jam tertentu.

Bacaan Lainnya

Label anti air atau water resistant pada jam juga seringkali dipertimbangkan ketika membeli jam. Jam anti air sendiri mempunyai kemampuan bertahan dalam kondisi basah atau bisa juga digunakan untuk berenang bahkan menyelam.

Namun, sebagai pengguna jam anti air, anda harus tahu bagaimana cara merawat nya dengan baik. Karena perawatan yang benar dapat menentukan usia dan ketahanan pada jam tersebut.

Simak, berikut cara rawat jam anti air setelah digunakan:

1. Bilas Jam Setelah digunakan
Setelah digunakan didalam air, sebaiknya jam segera di bilas menggunakan air tawar, apalagi jam digunakan menyelam di laut. Tujuan nya agar jam tidak terkena air asin, sehingga usia jam bisa lebih awet.

2. Lap Jam Menggunakan Kain
Kain yang halus di anjurkan untuk mengelap jam ketika dikeringkan, jika ingin menggunakan pengering rambut (hair dryer) sebaiknya berikan jarak dan pastikan dengan kekuatan yang paling rendah.

3. Lakukan Pemeriksaan Berkala
Pemeriksaan berkala disarankan jika digunakan sekitar lima tahun. Tujuannya simpel, untuk memastikan setiap fitur berfungsi dan berjalan normal, sekaligus antisipasi terhadap kondisi yang tidak diinginkan.
(BBS/Magang/Zeni)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait