PPS Nagari Ophir Pasbar Ajak Masyarakat Datang ke TPS Gunakan Hak Pilih

Petugas PPS dan KPPS Nagari Ophir bersama Pj Wali Nagari Ophir, Ketua Bamus, Kepala Jorong dan Pengawas Pemilu Desa/Nagari. (Foto: WISNU A. UTAMA/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) secara serentak akan dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia pada Rabu 14 Februari 2024, seluruh masyarakat akan menggunakan hak pilih masing-masing, untuk menentukan pemimpin negara dan para wakil rakyat.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Nagari Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo Wahyu Kurnia saat ditemui wartawan SumbarFokus.com di Kantor Sekretariat PPS Ophir, Selasa (13/2/2024).

Dijelaskan, total Daftar Pemilih Tetap (DPT) khusus di Nagari Ophir ada sebanyak 3.255 orang, yang tersebar di 14 TPS, dengan petugas PPS Nagari sebanyak tiga orang yang selalu stay di Kantor Sekretariat.

Sedangkan untuk jumlah petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sebanyak 98 orang, ditambah dengan petugas Linmas 28 orang.

“Petugas KPPS telah ditempatkan dimasing-masing TPS yang ada di Nagari Ophir sebanyak tujuh orang ditambah dengan petugas Linmas dua orang,” jelasnya.

Dikatakan, sebelum dimulainya pemungutan suara, petugas KPPS dimasing-masing TPS melaksanakan pengambilan sumpah, kemudian dilanjutkan proses pemungutan suara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB pagi sampai 13.00 WIB siang.

“Khusus untuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) dijadwalkan pada pukul 11.00 WIB sampai 12.00 WIB, sedangkan untuk Daftar Pemilih Khusus (DPK) dimulai pada pukul 12.00 WIB sampai 13.00 WIB,” tuturnya.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat, khususnya di Nagari Ophir, untuk dapat menggunakan hak pilih masing-masing dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dengan datang ke TPS sesuai dengan lokasi dan jadwal yang telah ditentukan.

“Kepada masyarakat, terkhusus Nagari Ophir jangan sampai Golput dalam Pemilu tahun 2024 ini, karena satu suara dari masyarakat sangat berarti untuk masa depan pembangunan di daerah kita, dan juga masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbaunya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait