Wabup Rudi Hariyansyah Resmikan Surau Nur Hakim Medan Jaya

Pesisir Selatan
Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah meresmikan Surau Nur Hakim yang berada Kampung Medan Jaya Lunang, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (12/2/2023). (Foto: Ist.)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah meresmikan Surau Nur Hakim yang berada Kampung Medan Jaya Lunang, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (12/2/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Wabup Rudi Hariyansyah mengajak masyarakat untuk tidak hanya membangun dan memperindah masjid dan mushalla, tetapi juga dapat memakmurkanya.

“Melalui momentum menyambut bulan suci Ramadhan yang sudah menghitung bulan, mari kita perluas masjid dan mushalla dengan memakmurkannya,” kata wabup.

Menurutnya, masjid dan mushalla tidak hanya memiliki fungsi sebagai tempat ibadah saja, tetapi juga sebagai pusat pendidikan atau pembelajaran bagi umat dan sebagai sarana dakwah.

Dalam kesempatan itu juga Rudi Hariyansyah mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peresmian Surau Nur Hakim tersebut.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada seluruh jajaran panitia dan masyarakat karena pada saat ini alhamdulillah dilaksanakan peresmian Surau Nur Hakim” katanya.

Wabup berharap dengan diresmikannya Surau Nur Hakim tersebut dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat kepada Allah SWT.

“Saya berharap dengan telah diresmikannya surau ini, masyarakat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, apalagi tidak beberapa bulan lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan,” katanya.

Selain itu dia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Hakimin, selaku wakil ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Surau Nur Hakim.

“Semoga Allah SWT mencatatnya sebagai pahala dari segala bentuk pengorbanan baik berupa materi, pikiran maupun tenaga yang telah dikeluarkan dalam pembangunan Surau Nur Hakim ini,” imbuhnya

Barang siapa yang waktu di dunianya membangun rumah Allah, maka akan disediakan satu rumah yang indah dan megah kelak di surga-Nya, tambahnya.

(000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait