4 Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dikonsumsi dengan Pisang

4 makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi dengan pisang. (Foto: MUHAMMAD SHIDDIQ PUTRA/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Pisang menjadi salah satu buah yang banyak digemari oleh semua orang. Selain memiliki banyak khasiat, pisang dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Selain dimakan langsung, pisang seringkali diolah menjadi berbagai hidangan dan produk makanan yang lezat dan bergizi. Contohnya seperti, pisang goreng, smoothie pisang, dan pisang kukus.

Walaupun bisa diolah menjadi banyak hidangan, ada beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersama dengan pisang, antara lain:

1. Alpukat
Pisang dan alpukat memiliki kandungan lemak yang tinggi. Mengombinasikan pisang dengan alpukat dapat menyebabkan peningkatan asupan kalori dan lemak, terutama jika digunakan dalam smoothie atau hidangan penutup yang kaya lemak.

2. Karbohidrat Olahan
Mengonsumsi pisang bersama dengan karbohidrat olahan seperti roti putih atau sereal yang tinggi gula dapat meningkatkan kadar gula darah secara drastis. Sebaiknya, pilih karbohidrat kompleks seperti roti gandum atau oatmeal untuk dikombinasikan dengan pisang.

3. Susu dan Produk Susu
Kombinasi pisang dan susu sangat berat diproses oleh pencernaan. Hal ini dapat mengganggu pencernaan dan berpotensi menyebabkan sakit perut.

4. Makanan Manis
Mencampurkan pisang dengan makanan manis atau hidangan penutup dapat mengakibatkan konsumsi gula yang berlebihan. Hal ini dapat menyebabkan peningkatan berat badan dan berbagai masalah kesehatan lainnya.
(BBS/Magang/Halwa)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait