Di Hari Kemerdekaan, Bank Nagari Kucurkan CSR Peduli Pendidikan di Sawahlunto

Penyerahan CSR peduli pendidikan Bank Nagari Sawahlunto kepada Wali Kota Deri Asta. (Foto: RIKI YUHERMAN/SumbarFokus.com)

SAWAHLUNTO (SumbarFokus)

Bank Nagari Cabang Sawahlunto menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp120 juta untuk bantuan pendidikan.

Bacaan Lainnya

Penyerahan simbolis dilaksanakan usai upacara bendera detik detik Proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI di lapangan Ombilin, Kamis (17/8/2023), kepada Wali Kota Deri Asta, yang selanjutnya diteruskan kepada Kepala Dinas Pendidikan Asril.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial Bank Nagari terhadap dunia pendidikan. Untuk pembagian dan penyalurannya, kit serahkan kepada Dinas Pendidikan setempat,” kata Kacab Bank Nagari Sawahlunto Rusdi kepada SumbarFokus.com.

Rusdi berharap, pemberian CSR ini bisa menunjang pendidikan di Kota Sawahlunto, khususnya memberikan manfaat kepada pelajar di kota ini.

Pihaknya lanjut Rusdi, akan terus berupaya membantu dunia pendidikan di kota ini melalui program CSR Bank Nagari.

“Sebelumnya, Bank Nagari juga telah menyerahkan deviden sebesar Rp15,4 miliar lebih kepada Pemko Sawahlunto,” ungkapnya.

Sementara, Wako Deri Asta menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Bank Nagari, yang senantiasa hadir dan terus peduli akan perkembangan dunia pendidikan di Sawahlunto.

“Atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan terima kasih. Saya berharap bantuan ini dipergunakan sebaik baiknya. Dan dinas terkait bisa menyalurkan sesuai dengan sasaran yang diinginkan,” pesannya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto Asril menyebut, CSR pendidikan ini akan disalurkan kepada anak-anak berprestasi dari keluarga kurang mampu serta bantuan sarana pendidikan lainnya.

“Untuk sarana pendidikan, kita lihat kebutuhan paling mendesaknya apa, baik itu mobiler ataupun sarana seperti pembangunan toilet dan lainnya,” ujar Asril. (025)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait