Empat Cara Menjaga Diri di Tengah Cuaca Panas, Kulit Tetap Terawat!

Cara Menjaga Diri
Ilustrasi. (Foto: Ist.)

PADANG (SumbarFokus)

Untuk menghadapi cuaca panas yang melanda saat ini, Anda perlu persiapan yang tepat agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kulit menjadi kering, dehidrasi, hingga perasaan tidak nyaman karena memakai pakaian yang salah.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan berbagai tips di bawah ini. Selain membuat Anda lebih siap dalam menghadapi cuaca panas, Anda juga tak akan salah dalam memilih produk perawatan. Apa sajakah tips-tipsnya? Berikut ulasan cara menjaga diri di tengaha cuaca panas.

  1. Selalu mengaplikasikan sunscreen

Tak hanya aktivitas di luar ruangan saja yang wajib memakai sunscreen, saat Anda di dalam ruangan pun juga musti mengaplikasikannya. Di saat cuaca panas yang menyerang seperti saat ini, Anda memerlukan perlindungan yang lebih maksimal, dengan memilih sunscreen yang memiliki SPF 50.

Selain itu, Anda disarankan untuk mencari yang teksturnya ringan, sehingga Anda tetap nyaman saat harus reapply sunscreen. Beberapa rekomendasi produk yang bisa Anda pilih, antara lain True to Skin Sunfriends Sunscreen Gel SPF 50 PA++++, For Skins Sake Weightless Sunscreen SPF 50 PA ++++, Dear Me Beauty Skin Barrier Sunscreen Gel, dan masih banyak lagi.

  1. Minum air mineral yang cukup biar tidak dehidrasi

Perlu Anda ketahui ketika cuaca panas menyerang, cairan tubuh juga akan berkurang melalui produksi keringat yang berlebih. Dengan demikian, Anda sebaiknya mengonsumsi air mineral secara rutin supaya tubuh tidak mengalami dehidrasi.

Jika terjadi dehidrasi, maka akan menyebabkan fungsi tubuh tidak berjalan dengan baik, sehingga timbul masalah seperti pusing, sakit kepala, bibir pecah-pecah, kulit menjadi kering, dan lainnya.

  1. Menggunakan skincare yang menyegarkan

Selain sunscreen, Anda juga perlu memakai skincare lainnya yang bisa menyegarkan kulit ketika cuaca panas. Anda juga sebaiknya memilih skincare dengan formula yang ringan dan mudah menyerap di kulit, agar kulit terasa nyaman.

Anda dapat memulainya dengan memakai toner yang hydrating dan refreshing. Di samping itu, Anda juga bisa mengandalkan face mist yang akan membuat kulit langsung segar.

Jika kulit terasa kering, Anda dapat menyemprotkan face mist kapanpun dan dimanapun. Beberapa pilihan face mist yang bisa Anda pertimbangkan antara lain, d’Alba White Truffle First Spray Serum, Base All Day Quick Comfort Face Mist, Skin Theory Multi Use Spray, atau Scarlett Whitening C-Power Face Mist.

  1. Mengenakan baju yang baik dalam menyerap keringat

Cara menjaga diri ketika cuaca sedang panas seperti saat ini, Anda dapat mengenakan baju yang simpel dan dibuat dengan menggunakan bahan katun yang dapat menyerap keringat. Bahan tersebut juga tidak akan bikin gerah.

Terdapat banyak pilihan baju berbahan katun juga bisa Anda pilih. Jadi, Anda tak perlu khawatir penampilanmu akan terlihat tidak modis atau ketinggalan jaman.

Itulah penjelasan mengenai cara menjaga diri di tengah cuaca panas. Berbagai hal di atas penting untuk Anda lalukan supaya lebih siap dalam menghadapi cuaca panas saat ini. Jangan remehkan, ya! (006/BBS)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait