Inovasi Kendalikan Inflasi Daerah, TPID Kabupaten Solok Lakukan Aksi Gerakan Menanam Cabai

Dalam rangka pengendalian inflasi daerah, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Solok laksanakan Aksi Gerakan Menanam Cabai di Jorong Kapalo Koto Nagari Dilam, Selasa (28/11/2023). (Foto: Pemkab Solok/sumbarfokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

Dalam rangka pengendalian inflasi daerah, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Solok laksanakan Aksi Gerakan Menanam Cabai di Jorong Kapalo Koto Nagari Dilam, Selasa (28/11/2023).

Bacaan Lainnya

Penanaman cabai ini dilakukan pada masing-masing warga yang dikoordinir oleh pemerintah nagari, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat tidak terbebani dengan lonjakan harga cabai yang terus meningkat.

Dalam laporannya, Kabag Perekonomian Yossi Agusta menyampaikan pelaksanaan aksi penanaman cabe ini tidak hanya sebatas pemberian bibit namun juga dibarengi dengan pembinaan agar dapat membantu masyarakat mendapatkan hasil cabai yang sehat sehingga dapat memberikan manfaat dan meningkatkan perekonomian.

Staf Ahli Bupati Eva Nasri dalam sambutannya menegaskan bahwa pengendalian Inflasi ini penting di laksanakan guna menstabilkan harga bahan pokok di tengah-tengah masyarakat.

“Salah satu upaya yang kita laksanakan dalam menstabilkan harga bahan pokok khususnya pada komoditi cabai merah, maka saat ini kita laksanakan gerakan penanaman cabai oleh masyarakat secara langsung yang dibina secara tepat oleh pemerintah daerah melalui penyuluh pertanian dan pemerintah nagari,” ujarnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait