Jalan Lakuak Landia Rampung 92 Persen, Bupati Padang Pariaman Jamin Segera Bisa Dilalui

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meninjau langsung ke lokasi pembukaan dan pengerasan Jalan Lakuak Landia, Rabu (3/5/2023). (Foto: Ist.)

PADANG PARIAMAN (SumbarFokus)

 

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Pembukaan dan pengerasan Jalan Lakuak Landia Nagari Gunung Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur terus dikebut. Pengerjaannya telah rampung hingga mencapai 92 persen. Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meninjau langsung ke lokasi dan melakukan pengecekan, Rabu (3/5/2023).

“Pengerjaan sudah 92 persen, insyaallah dalam waktu dekat bisa kembali dilalui oleh masyarakat,” kata Suhatri Bur didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) El Abdes Marsyam dan Kepala BKPSDM Maizar.

Bupati juga menyampaikan bahwa kelanjutan pengerjaan Jalan Lakuak Landia ini nantinya akan dipaketkan dengan pengaspalan Jalan Lakuak Uba yang juga terkena dampak banjir yang terjadi beberapa bulan lalu tersebut. Dia menegaskan, akan diselesaikan dengan anggaran tahun 2023 ini.

“Mengingat jalan ini adalah akses penting masyarakat, maka akan kita tuntaskan dalam tahun 2023 ini,” tegasnya.

Senada dengan Bupati Suhatri Bur, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Padang Pariaman El Abdes Marsyam menambahkan keterangan bahwa pengerjaan pengerasan jalan Lakuak Landia ini sudah pada tahap finalisasi. Dia menyebut, jalan yang dialihkan beberapa meter dari jalur sebelumnya tersebut sepanjang 266 m dan lebarnya dibuka 10 m.

“Sudah final dan hampir selesai, kemarin sudah diuji coba oleh Bapak Bupati, namun untuk sementara masih belum dibolehkan untuk kendaraan umum sampai benar-benar rampung 100 persen,” terangnya, Kamis (4/5/2023), di ruang kerjanya di Kawasan IKK Padang Pariaman.

Demikian juga lanjutnya, dengan jalan Lakuak Uba Nagari Kudu Gantiang, pengaspalannya akan dipaketkan dengan jalan Lakuak Landia tersebut. Karena menurutnya, meskipun kerusakan di Lakuak Uba itu hanya sedikit, namun perlu cepat diatasi untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih besar.

“Insyaallah sepanjang 15 m sampai 20 m juga akan dilakukan pengaspalan,” tuturnya.

Untuk mengatasi kerusakan tersebut Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menyediakan anggaran sebesar Rp800 juta untuk pembukaan jalan dan pengerjaan pengerasannya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait