Kukuhkan APC-AMA, Bupati Minta Promosikan Potensi Wisata Agam

Bupati Agam diwakili Asisten I Setda Agam Rahman meminta Agam Photography Community (APC) dan Aliansi Makeup Artist Agam (AMA) untuk mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Agam melalui karya seni. (Foto: Pemkab Agam/sumbarfokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Bupati Agam diwakili Asisten I Setda Agam Rahman meminta Agam Photography Community (APC) dan Aliansi Makeup Artist Agam (AMA) untuk mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Agam melalui karya seni.

Bacaan Lainnya

Hal itu ditegaskan Rahman saat mengukuhkan pengurus APC-AMA Kabupaten Agam di Balairung Kediaman Bupati Agam, Selasa (26/9/2023).

Ditambahkan, Kabupaten Agam merupakan daerah yang mempunyai banyak objek wisata, situs cagar budaya tradisional dan geopark, kawasan wisata serta berbagai macam kuliner.

“Semua potensi ini, harus dipromosikan dan digaungkan ke tingkat nasional hingga internasional, sehingga para wisatawan tertarik datang ke Agam yang berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan Rahman, diperlukan peran serta dari pentahelix pariwisata yaitu, pemerintah, akademisi, pelaku usaha, komunitas, dan media bersatu padu berkoordinasi serta berkomitmen untuk mengembangkan potensi pariwisata Agam.

“Disinilah Agam Photography Community dan Aliansi Makeup Artist Agam dapat mengambil peran sebagai marketer pariwisata melalui karya-karyanya dalam mereplikasikan keindahan alam, budaya, kuliner, dan dimensi lainnya ke dalam kanvas seni masing-masing,” ujarnya.

Rahman berpesan kepada pengurus Agam Photography Community untuk mengambil momen -momen terbaik pariwisata Agam sebagai karya fotografi.

“Aliansi Makeup Artist Agam, terapkan dan agungkan nilai-nilai budaya Agam dalam riasan, dandanan dan busana. Perkenalkanlah pada dunia bahwa di Agam ada pakaian adat Koto Gadang, Matur, Tiku dan banyak lainnya. Mari kita bersama-sama bersinergi untuk memajukan segala potensi pariwisata di Kabupaten Agam,” ulasnya.

Diakhir sambutan, Rahman mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus Agam Photography Community (APC) dan Aliansi Makeup Artist Agam (AMA).

“Mudah-mudahan ini menjadi awal langkah generasi muda Agam untuk berkarya dalam rangka mewujudkan Agam yang maju dan masyarakat sejahtera,” ujarnya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait