SK Rekomendasi Keluar, Supardi Konsolidasi dengan PKB Payakumbuh

Langkah Supardi maju sebagai calon Wali Kota Payakumbuh makin terbuka lebar setelah mendapatkan Surat Rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Foto: Ist/SumbarFokus.com)

PAYAKUMBUH (SumbarFokus)

Langkah Supardi maju sebagai calon Wali Kota Payakumbuh makin terbuka lebar setelah mendapatkan Surat Rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Bacaan Lainnya

Dalam Surat Keputusan tersebut, disahkan Supardi sebagai Bakal Calon Wako Payakumbuh dari PKB. Surat itu ditandatangani oleh Ketua Bidang Penguatan Struktur Eksekutif dan legislatif Halim Iskandar dan Sekjen DPP M. Hasanuddin Wahid.

Setelah mendapatkan surat tersebut, Supardi melakukan konsolidasi dengan pengurus DPC PKB Payakumbuh pada Minggu (30/6/2024). Konsolidasi tersebut dihadiri Dewan Syuro PKB, Ketua, Sekretaris, Bendahara dan pengurus PKB DPC Payakumbuh.

Supardi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada PKB yang dari awal proses penjaringan hingga keluarnya SK selalu berkomunikasi secara intens.

“Saya mengucapkan Alhamdulillah atas semua komunikasi dari DPC, DPW dan DPP yang sangat cair. Surat ini saya terima dari DPP dan langsung berkoordinasi dengan DPW dan akhirnya kita bertemu di kantor DPC PKB Payakumbuh ini,” kata Supardi.

Sebagai calon Walikota yang diusung oleh PKB, Supardi berharap ke depan komunikasi yang sudah dibangun ini makin intens.

“Ke depan tentu komunikasi dan konsolidasi akan tetap kita lakukan dengan PKB, termasuk langkah, strategi, dan tentu saja dengan siapa pasangan untuk mendaftar ke KPU. Saya akan selalu membuka ruang komunikasi untuk memutuskan apapun itu,” tegas Supardi.

Sementara itu Ketua DPC PKB Payakumbuh, Faisal Bukchari meengapresiasi kehadiran Supardi menjadi keluarga besar PKB Kota Payakumbuh. Baginya, Supardi adalah sahabat sejak lama dalam berkiprah di politik.

“Dari 16 calon yang mendaftar ke PKB Payakumbuh, kami mengucapkan selamat kepada Bapak Supardi yang dipilih oleh DPP PKB sebagai calon yang diusung oleh partai PKB. Tentu saja ini tanggung jawab kita bersama berjuang bersama sama untuk memenangkan pertarungan di Pemiliha Walikota Payakumbuh,” kata Faisal Bukchari yang akrab dipanggil Buya.

Dalam pertemuan tersebut, PKB Kota Payakumbuh berkomitmen untuk menggerakkan kader dan simpatisannya dalam mengantarkan Supardi menjadi Walikota Payakumbuh 2024 – 2029.

Ketika ditanya tentang calon yang mendampingi, Supardi menyebut belum menentukan siapa pasangan calon yang akan mendampinginya.

“Komunikasi sudah dilakukan dengan sejumlah tokoh dan calon lain, namun hingga sekarang belum ada komitmen yang dibangun, Insya Allah kita terus melakukan komunikasi, dan sebelum menetapkan pasangan calon, tentu saja saya akan berkomunikasi dengan PKB,” sebut Supardi.

Dalam Pemilu 2024, PKB mendapatkan 3 kursi di DPRD Payakumbuh. Supardi juga hampir dipastikan diusung oleh Partai Gerindra yang memiliki 1 kursi di DPRD Payakumbuh. Sedangkan syarat untuk mengajukan calon adalah minimal 5 kursi.

“Insya Allah 1 kursi lagi akan bisa didapatkan, bahkan bisa saja melebihi syarat minimal tersebut” tutup Supardi. (003)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait