Skema Beasiswa Spesialis untuk Dokter Non ASN Akan Disiapkan di Kabupaten Muba

Pj Bupati Apriyadi Mahmud berencana akan menyiapkan skema beasiswa pendidikan spesialis untuk Dokter non ASN yang mengabdi di Kabupaten Muba. (Foto: PIJAI.)

SEKAYU (SumbarFokus)

Dalam upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan, Pj Bupati Apriyadi Mahmud berencana akan menyiapkan skema beasiswa pendidikan spesialis untuk Dokter non ASN yang mengabdi di Kabupaten Muba.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

“Ini kan dalam upaya peningkatan kualitas SDM, ya nanti kita siapkan skema-nya dan kita akan kita pelajari lebih dalam,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat Menerima Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang Musi Banyuasin Periode 2022 – 2025, Selasa (4/4/2023), di Ruang Audiensi Bupati Muba.

Lanjutnya, tentu penerima beasiswa pendidikan spesialis tersebut akan diperketat persyaratannya dan wajib mengabdikan diri di Kabupaten Muba sampai pensiun.

“Ya, harus mengabdi sampai pensiun. Prinsipnya memberikan kontribusi untuk masyarakat Muba,” tegasnya.

Ia mengajak, agar IDI Kabupaten Muba bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Muba.

“Ayo bekerja maksimal, saya minta tolong layani warga Muba dengan baik utamanya di bidang kesehatan,” ucapnya.

Sementara, Ketua IDI Muba dr Ichsan Nur Hamdan MKM sangat berharap, Pemkab Muba mengalokasikan beasiswa pendidikan spesialis untuk dokter non ASN.

“Kami sangat berharap program beasiswa pendidikan spesialis untuk dokter non ASN di Muba ini bisa terealisasi,” harapnya.

Ichsan melaporkan, terkait isu bisnis penerbitan STr dan SIP, hal tersebut tidak terjadi di Kabupaten Muba dan pihak IDI Muba sangat menghindari hal tersebut.

“Alhamdulillah di Muba tidak terjadi hal demikian, kita sangat menjaga profesionalitas profesi,” ujarnya.

Ia mengucapkan Terima kasih kepada Pj Bupati Apriyadi Mahmud yang telah memfasilitasi Dokter di Muba terutama yang tergabung di IDI Muba.

“Semoga Pak Bupati Apriyadi terus diberi kesehatan dalam mengemban amanah di Muba,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Sekretaris IDI Muba, dr Nora Aminayanti MARS, Bendahara IDI, dr Siti Alniskiyah, Ketua Biro Hukum, Pembinaan dan Pembelaan Anggota, dr Zwesty Wisma Devi MHKes dan Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dan Tanggal Bencana, dr Akroman.

Turut mendampingi Pj Bupati Apriyadi Mahmud, Kepala Dinas Kesehatan Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, Kabid Komunikasi Publik Kominfo Muba Yettria, dan Kabag Umum dan Perlengkapan Seprizal. (014)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait