Srikandi PLN Sumbar Edukasi Masyarakat Gunakan Fitur Catat Meter PLN Mobile

Menyadari hal ini, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat gencar melakukan edukasi penggunaan PLN Mobile. (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Pada era digitalisasi saat ini, layanan melalui teknologi menjadi sebuah kebutuhan. Menyadari hal ini, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat gencar melakukan edukasi penggunaan PLN Mobile. Terbaru, srikandi PLN Sumbar ajak masyarakat gunakan Fitur Catat Meter di PLN Mobile kepada masyarakat Kota Padang yang sedang melakukan olahraga pagi di sepanjang kawasan GOR Haji Agussalim hingga Jalan Sudirman Kota Padang.

Bacaan Lainnya

Para Srikandi PLN UID Sumbar mengajak masyarakat rutin menggunakan fitur Catat Meter. Fitur ini adalah fitur kekinian yang memfasilitasi pelanggan untuk melakukan pencatatan angka meter secara mandiri pada masa periode cacat meter, yaitu antara tanggal 23-27 setiap bulannya.

Dengan melakukan pencatatan meter sendiri, pelanggan tidak perlu lagi dikunjungi oleh petugas catat meter. Pelanggan juga dapat segera mengetahui perkiraan pemakaian listrik setiap bulannya sebelum tagihan rekening listrik resmi keluar. Ini sangat membantu pelanggan dalam management keuangan keluarga.

Catat meter secara mandiri juga memungkinkan pelanggan untuk mengontrol sendiri pemakaian listrik bulanannya. Wilsriza , Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Padang yang juga sebagai Champion Srikandi PLN mengatakan, dengan teknologi Fitur Catat Meter pelanggan dapat lebih mengetahui pemakaiannya, serta memungkinkan untuk mengelola dan mengontrol pemakaian listrik di rumah atau bangunannya.

‘’Ini tentunya diperlukan masyarakat yang ingin pengelolaan pemakaian listrik yang lebih terdata dan terkontrol. Selain itu, dengan catat meter sendiri, privacy pelanggan lebih terjaga karena tidak perlu lagi dikunjungi petugas catat meter PLN,’’ lanjut Willa.

Dengan melakukan mencatat meter sendiri, pelanggan membantu pelayanan PLN tetap berjalan dengan baik dan berkualitas. PLN pun mengemas proses Catat Meter swadaya di PLN Mobile dapat dilakukan dengan praktis dan mudah.

Berikut tahapan pencatatan meter melalui fitur Catat Meter :
1. Buka aplikasi PLN Mobile
2. Pilih menu Catat Meter
3. Pilih mulai swacam & foto angka stand meter yang ada di kWh meter
4. Pilih ID Pelanggan
5. Masukan angka stand meter
6. Kirim

Peran aktif srikandi PLN untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait fitur-fitur di PLN Mobile adalah wujud nyata dalam memberikan pengalaman terbaik pada pelayanan PLN . Eric Rossi Priyo Nugroho, General Manager PLN UID Sumbar berharap , gerakan srikandi membuat penggunaan PLN Mobile semakin masif di Sumatera Barat. ‘’Karena layanan yang mudah, praktis, dan efisien adalah bentuk service excelent kami, dan kami menghadirkan itu melalui PLN Mobile,’’ lanjutnya. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait