UNP Koordinatori Tim Safari Ramadan Sumbar di Nagari Muaro Tais Pasaman

UNP Koordinatori Tim Safari Ramadan Sumbar di Nagari Muaro Tais Pasaman. (Foto: UNP/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Universitas Negeri Padang (UNP) menjadi koordinator Tim VI Safari Ramadan Sumatera Barat (Sumbar) ke Masjid Nurul Husna Jorong Kampung Tangah, Nagari Muaro Tais, Kecamatan Rao Mapat Tunggul, Kabupaten Pasaman, Senin (18/3/2024).

Bacaan Lainnya

Tim Safari Ramadan VI  Sumbar itu diketuai oleh Dr. Erianjoni Sekretaris UNP,  selain itu juga bergabung Kepala LPPM UNP Prof. Dr. Anton Komaini, Kepala BPMI  Dr. rer. nat Deski Beri, juga Wakil Rektor II UMSB, Dinas Nakertrans Provinsi Sumbar,  Balitbangda, STAI -PIQ Padang dan Tim Biro Kesra Kantor Gubernur Sumbar.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar mengatakan, Perguruan Tinggi di Sumbar sangat terbuka bagi masyarakat yang mengalami kendala dalam ekonomi, karena sangat banyak peluang kuliah dengan adanya beasiswa seperti KIP Kuliah , beasiswa sejumlah BUMN, Baznas dan perbankan.

“Untuk itu pihak Perguruan Tinggi di Sumbar siap memberikan sokongan untuk peningkatan kualitas SDM khususnya di Kabupaten Pasaman. Maka dengan adanya kegiatan Safari Ramadhan ini akan membangun koloborasi dan pembangunan partisipatif terutama  dalam bidang pendidikan,” ujarnya.

Pada Kegiatan diserahkan sejumlah bantuan dana untuk pembangunan masjid dari Pemrov Sumbar dan bantuan lainnya. Ikut juga dalam rombongan tersebut dari unsur Pemkab Pasaman yakni  Bappeda, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kemenag, Dinas Pendidikan, Camat Rao Mapat Tunggul dan Pemerintah Nagari.

Wali Nagari Muaro Tais Dedi Saputra mengatakan terima kasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan untuk yang pertama kalinya ke daerah tersebut.

“Bisa melihat beberapa kemajuan pembangunan jalan, pertanian dan sebagainya sehingga waktu tempuh ke daerah dulunya yang panjang bisa dipersingkat,” ujarnya. (000/unp)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait