22 ASN Pelamar JPT Pemkab Aceh Timur Jalani Asesmen

Sebanyak 22 ASN peserta uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Aceh Timur mengikuti penilaian kompetensi assessment center. (Foto: ISKANDAR ISHAK/SumbarFokus.com)

ACEH TIMUR (SumbarFokus)

Sebanyak 22 ASN peserta uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkab Aceh Timur ikuti penilaian Kompetensi (assessment center), di Aula kantor BKPSDM setempat, Rabu (10/1/2024).

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Diketahui, sejak BKPSDM Aceh Timur mengumumkan pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di lingkungan Pemkab Aceh Timur tanggal 5 Januari 2024 lalu, tercatat ada 23 ASN ikut mendaftar.

“Mereka melamar enam formasi jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Aceh Timur yang saat ini kosong,” kata Kepala BKPSDM Aceh Timur Teuku Didi Farisha.

Dikatakan, dari 23 pelamar JPT Pratama tersebut , satu pelamar tidak lolos administrasi.

Teuku Didi berharap, dengan asesmen ini, bisa dipilih orang-orang yang tepat dalam memetakannya untuk menduduki jabatan.

“Diharapkan, dalam asesmen ini tidak salah dalam memilih jabatan untuk membantu menyelesaikan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Aceh Timur,” sebut Teuku Didi.

Selain itu, pelaksanaan asesmen ini merupakan salah satu tahapan dalam proses seleksi terbuka. Dalam asesmen ini, para peserta digali kompetensinya.

“Paling utama yang akan digali hari ini adalah kompetensi manajerial yang dimiliki oleh peserta melalui metode assessment center. Asesor yang bertugas yakni tim asesor BKN Regional 6 Medan, Sumatera Utara,” ucap Teuku Didi. (020)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait