Batipuah Baruah Cup 2, PSS Sumpur Melaju ke Final

PS.Sumpur foto bersama sebelum pertandingan di mulai. (Foto: PAUL/SumbarFokus.com)

PADANG PANJANG (SumbarFokus)

Laga semifinal Batipuah Baruah Cup 2, Kamis (21/12/2023), mempertemukan dua kesebelasan musuh bebuyutan, PS Grand Azizi dan PSS Sumpur. Pergumulan kedua kesebelasan itu menjadi tontonan sore yang mengasyikkan bagi warga Congkong dan sekitarnya, di lapangan kebangaan Balai Gadang, Kecamatan Batipuah Baruah, Kabupaten Tanah Datar.

Bacaan Lainnya

“Pertandingan akbar antara duo big boss ini selayaknya bertemu di Final,” kata Lando, salah seorang pecandu bola, pada media. Yandi mengakui ‘jantungan’ melihat laju pertandingan bergengsi itu, menyajikan kelas bermain bermutu di Turnamen Batipuah Baruah Cup 2 ini.

Semenjak pluit ditiup wasit Sadam sebagai pengadil yang memimpin pertandingan itu, kedua kesebelasan saling melakukan serangan. Di menit ke-15, sebuah peluang emas, umpan matang dari Didi rosadi (4), gelandang kanan Grand Azizi, gagal mengubah kedudukan.

Sundulan keras dan tajam Dian (11) dapat sedikit ditepis Yunus (20), kiper Sumpur, lepas menyentuh besi gawang atas Yunus. Tekanan demi tekanan bertubi tubi dari striker Grand Azizi berhasil digagalkan Yunus.

Semenit menjelang pluit panjang babak pertama usai, satu peluang emas juga gagal di manfaatkan striker Sumpur. Tendangan kerasnya ditepis kiper Grand Azizi, Wendri. Wasit kemudian meniup pluit panjang, dan babak pertama pun berlalu.

“Kita nggak boleh tertekan. Kita adalah squad PSS terbaik yng pernah ada. Untuk itu, kita tunjukkan kalau kita itu memang terbaik. Hanya ada satu kata, ‘Menang harga mati!’. kalian pasti bisa! Jangan biarkan mereka leluasa,” ujar Yohanes, sang mantan pemain PSIM Yogjakarta itu kepada seluruh timnya, memberi semangat saat jeda.

Babak kedua, kedua kesebelasan bermain dengan sangat ketat, dan jual beli serangan terjadi. Bahkan, di menit akhir kedua tim bermain dengan sepuluh pemain, sebab ada insiden yang menyebabkan satu pemain dari kedua kesebelasan mendapat kartu merah. Hasil di babak itu sama kuat, 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Drama adu penalti harus dilakoni pada laga semifinal antara kedua Kesebelasan. Para supporter yang hadir langsung ke tepi lapangan mencari Tempat berlindung, karena hujan mulai turun. Mereka tak mau bubar. Penonton merasa disuguhkan dengan pertandingan yang berlangsung dengan penuh semangat.

Setelah pergumulan hebat dan dramatis, akhirnya kemenangan kembali diraih oleh PSS Sumpur, lawan berat dari Grand Azizi, dengan skor 5-4. Zulhamidi alias Cun keluar sebagai penentu kemenangan bagi Sumpur. Harapan Grand Azizi untuk melaju ke final lagi-lagi digagalkan Sumpur.

Namun, meski bak musuh bebuyutan dalam dunia sepak bola, kedua kesebelasan sama-sama menjunjung sportivitas yang tinggi. Ini terlihat, mereka saling bersalaman, begitu juga kedua owner, saling berpelukan dengan haru dan hangat.

Dari hasil laga semifinal, dipastikan satu tim kuat berhasil masuk babak grand final yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (24/12/2023), PSS Sumpur. (005)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait