Bupati Epyardi Asda Hadiri Alek Mambadak Masjid Baitul Ikhlas Jorong Tanjung Balik

Bupati Solok Epyardi Asda hadiri Alek Mambadak Masjid Baitul Ikhlas Jorong Tanjung Balik, Nagari Salimpek, Minggu (9/7/2023). (Foto: Pemkab Solok/sumbarfokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

Bupati Solok Epyardi Asda hadiri Alek Mambadak Masjid Baitul Ikhlas Jorong Tanjung Balik, Nagari Salimpek, Minggu (9/7/2023).

Bacaan Lainnya

Alek Mambadak ini merupakan upacara adat di Nagari Salimpek dalam rangka pembersihan dan membangun kembali Mesjid Baitul Ikhlas Jorong Tanjung Balik

Upacara adat diawali dengan resepsi pambaliak baban dari empat suku yang ada di Nagari Salimpek, yaitu Melayu, Chaniago, Panai, dan Tanjuang.

Dalam arahannya, Bupati Solok mengatakan, semoga Nagari Salimpek bisa Kembali dibangun kejayaannya.

“Hari ini kita melaksanakan acara Mambadak Masjid yang kedua kalinya di Nagari Salimpek ini, hal ini berarti kita memoles dan mempercantik masjid agar menjadi lebih baik dan lebih indah sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi kita yang ada di dalamnya,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, dengan adanya kegiatan ini menandakan bahwa masyarakat Solok merupakan masyarakat yang taat agama dan suka meramaikan rumah Allah seperti masjid.

”Hari ini saya juga hadir disini karena memiliki prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat, dan bagaimana bisa mengetahui apa yang dibutuhkan oleh rakyat adalah hadir langsung di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait