Daftar ke KPU, PKS Tergetkan 15 Kursi, Incar Kursi Ketua DPRD dan Wali Kota Padang

Caleg PKS mendaftar k KPU Sumbar. (Foto: Ist.)

PADANG (SumbarFokus)

Ketua DPD PKS Kota Padang Muharlion melepas calon anggota legislatif (Caleg) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Kamis (12/5/2023). Itu

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

“Sesuai tahapan KPU, maka hari ini kita mendaftarkan 45 orang calon anggota legislatif untuk DPRD Kota Padang,” ungkap Muharlion saat melepas keberangkatan caleg DPD PKS Kota Padang ke KPU Kota Padang.

Dari sebanyak 45 orang caleg yang mendaftar, 14 orang merupakan caleg perempuan. Sementara itu, caleg petahana sebanyak 7 orang.

“Langkah awal kita untuk meraih kemenangan Pileg di Kota Padang dengan target 15 kursi di DPRD Kota Padang,” tegasnya.

Ia mengajak caleg PKS Kota Padang untuk mengutamakan kebersamaan dan kekompakan untuk meraih kemenangan di Kota Padang. Tidak saling menjelakkan dan menjatuhkan.

“Kita selalu mengutamakan kekompakan dan kebersamaan, mulai dari proses perekrutan, pemberkasan, dan selanjutnya,’ ujarnya.

Ditekankannya, siapa yang akan terpilih sudah dicatat di dalam Lahul Mahfud. Jadi tidak boleh saling menjelakan, dan menjatuhkan.

“Harus kompak dan jaga kebersamaan dalam meraih kemenangan. Ini wajah-wajah petarung dan siap menang di Pileg 2024,” ujarnya.

Selain menang Pileg, DPD PKS Kota Padang, ungkap Muharlion, juga menargetkan kursi Ketua DPRD Kota Padang dan kursi Wali Kota Padang di Pilkada 2024.

“Target kita, tentu menempatkan kader kita di kursi Ketua DPRD Kota Padang dan Walikota Padang, dan mensukseskan Buya Mahyeldi untuk periode selanjutnya,” cakapnya.

Muharlion juga mengingatkan akan tujuan politik PKS kepada caleg yang didaftarkan ke KPU.

“Kita PKS adalah pembela rakyat. Kita berjuang untuk kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan, agar semua caleg dan kader PKS untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah.

“Kita harus dekat dengan Allah, agar perjuangan kita diridhoi dan dimudahkan Allah,” ajaknya. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait