Keluarga Besar SMPN 1 Luhak Nan Duo Pasbar Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu

Kepala SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo Arif, didampingi majelis guru dan Ketua Karang Taruna Nagari Ophir, saat memberikan santunan kepada salah seorang siswi di lingkungan sekolah setempat, Senin (17/4/2023). (Foto: Ist.)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Untuk mempererat tali silaturahmi dan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan, SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat menggelar Buka Puasa bersama dan juga menyantuni Anak Yatim yang dilaksanakan di Mushalla Baitul Mukmin lingkungan sekolah setempat, Senin (17/4/2023).

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri oleh Koordinator Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Barat, para majelis guru, staf tata usaha, perwakilan wali murid, Ketua Pemuda Karang Taruna Nagari Ophir, dan siswa serta anak-anak yatim piatu.

Sebelum melaksanakan buka puasa, acara diawali dengan tausiyah agama oleh Ustad Ahda Pitri.

Kepala SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo Arif mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini rutin dilaksanakan setiap tahun saat Ramadan, untuk mempererat silaturahmi antar majelis guru, staf tata usaha, pengurus komite sekolah, tokoh masyarakat setempat dan para siswa.

“Alhamdulillah, setiap bulan suci Ramadan kegiatan ini dapat terlaksana, sehingga tali silaturahmi tetap terjalin dan berbagi kepada anak-anak yang berhak menerima santunan,” ucapnya.

Dijelaskan, santunan yang disalurkan kepada siswa siswi anak yatim, anak piatu, dan anak yatim piatu diberikan kepada 62 orang yang merupakan pelajar di lingkungan SMP Negeri 1 Luhak Nan Duo. Adapun sumber bantuan yang disalurkan merupakan donasi dari para majelis guru dan staf tata usaha sekolah.

“Selain donasi dari para majelis guru dan tata usaha sekolah, sumber donasi lainnya yaitu, infak para siswa-siswi dan hasil panen buah kelapa sawit di lingkungan sekolah,” jelasnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh majelis guru, staf tata usaha sekolah, para siswa siswi, para donatur, dan wali murid, atas rasa kepedulian yang sudah seharusnya menjadi tanggung jawab dan kewajiban, dalam berbagi kepada anak-anak yang berhak menerima.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan bisa digunakan untuk kebutuhan menjelang hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H,” ujarnya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait