Kelurahan Koto Panjang Wakili Padang Panjang Masuk Tiga Besar Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi

 

PADANG PANJANG (SumbarFokus)

Bacaan Lainnya

Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) dipastikan masuk tiga besar Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat setelah lolos penilaian administrasi pada 27 Mei lalu.

Rabu (12/6/2024) mendatang, Tim Penilai Provinsi bakal berkunjung ke kelurahan ini guna melanjutkan verifikasi dan validasi lapangan, menentukan yang terbaik di antara dua kelurahan lain. Yaitu Kelurahan Kubu Marapalam, Kota Padang dan Kelurahan Koto Panjang, Kota Payakumbuh.

Asisten Administrasi Umum Setdako Padang Panjang Martoni saat memimpin rapat persiapan kunjungan Tim Penilai Provinsi tersebut, Jumat (31/5/2024) di Aula Kantor Lurah Koto Panjang meminta kerja sama seluruh stakeholder menyukseskan penilaian ini.

“Mari bersama-sama menyukseskan penilaian ini. Semoga Koto Panjang bisa meraih juara pertama. Tentunya dengan dukungan seluruh stakeholder,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial PPKBPPPA Osman Bin Nur mengatakan, penilaian 12 Juni itu dijadwalkan pukul 09:00 WIB sampai selesai. Pemaparan dilakukan lurah dengan durasi maksimal 20 menit. Materi yang disampaikan berupa gambaran umum penyelenggaraan pemerintah, wilayah, potensi dan inovasi

“Klarifikasi yang disampaikan lewat administrasi yang dikirim akan dikonfirmasi di lapangan. Ada enam hal yang diklarifikasi. Yaitu bidang pemerintahan, kewilayahan dan LPM, PKK, pendidikan, kesehatan serta ekonomi dan penanggulangan kemiskinan,” ujarnya.

Lurah Koto Panjang Wira Jaya Septhika, berharap ada pembinaan dari OPD terhadap enam sasaran ini. Pada lomba nanti, pihaknya bakal mendirikan stand Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK yang menampilkan produk dari UMKM seperti produk makanan berupa tambunsu dan tunjang. Lalu karya seni batu koral.

“Kita bakal sambut tim penilai dengan penampilan Sanggar si Kumbang Tabang. Sanggar ini merupakan kreativitas yang hadir di tengah warga Koto Panjang,” ujarnya.

Rapat ini turut dihadiri Plt. Camat PPT Gusrial, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan berbagai unsur terkait lainnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait