KPU Pessel Hadirkan PPS dan PPK di 2 Kecamatan, Gelar Simulasi Pemungutan Suara.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, diwakili Asisten I Pemkab Pesisir Selatan Gunawan, membuka resmi digelarnya Simulasi dan Pemungutan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024, di KPU Pesisir Selatan, dihadiri 121 peserta yang terdiri dari PPK dan PPS di dua kecamatan, Kecamatan IV Jurai dan Bayang. (Foto: REGA/SumbarFokus.com)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, diwakili Asisten I Pemkab Pesisir Selatan Gunawan, membuka resmi digelarnya Simulasi dan Pemungutan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024, di KPU Pesisir Selatan, dihadiri 121 peserta yang terdiri dari PPK dan PPS di dua kecamatan, Kecamatan IV Jurai dan Bayang.

Bacaan Lainnya

Acara dilaksanakan di gedung PCC, Pemkab Pessel, Rabu ( 27/12/2023), juga dihadiri Bawaslu Pessel, Forkopimda Pessel dan Komisioner KPU Pessel.

Dalam kata sambutanya, Gunawan mengatakan bahwa Pemilu adalah pesta demokrasi yang perlu dikawal serta dilaksanakan dengan jujur dan profesional, agar dapat menciptakan mutu dan kualitas Pemilu 2024 yang lebih baik.

“Peserta simulasi Pemungutan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024, bisa mengikuti secara detail, dan Pemkab Pessel siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan KPU Pessel,” ujar Asisten I Pemkab Pessel.

Disampaikan, dinamika perpolitikan di tanah air sudah dirasakan masyarakat, perbedaan dalam berpolitik harus sama-sama perlu dihormati.

“Jangan sampai menjadi perpecahan serta menimbulkan gesekan. Pesta demokrasi ini bisa dilaksanakan dengan penuh kegembiraan dan senang. Maka para seluruh petugas PPS dan PPK wajib mamahami setiap tahapan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, karena Pemilu 2024 cukup berbeda dengan Pemilu sebelum nya,” tambahnya.

Dipesankan, petugas PPS dan PPK harus memahami setiap tahapan, jangan sampai menimbulkan konflik di lapangan, dan selesaikan masalah di tingkat bawah secara musyawarah.

Eforia Pemilu 2024 sangat luar biasa, pemilih harus kita berikan edukasi hal yang baik dalam penggunaan hal suara dalam Pemilu 2024.

“Maka dengan simulasi kali ini penting diikuti PPS dan PPK agar nantinya tidak ada kesalahan dalam setiap tahapan Pemilu 2024,” ujarnya.

Sementara, Ketua KPU Pessel Aswandi, dalam kata sambutanya menyampaikan, tujuan dari simulasi adalah untuk memastikan semua pihak terlibat Pemilu mengetahui tata cara penghitungan suara secara utuh.

” Kita berharap peserta PPK dan PPS benar-benar bisa mengikuti simulasi ini secara utuh, dan memahami setiap tahapan proses Pemilu 2024,” katanya.

Dalam acara simulasi itu, diberikan tata cara tahapan demi tahapan pemungutan suara melalui simulasi dan Pemungutan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait