Operasi Patuh Singgalang 2023, Kapolres Purwanto Tekankan Binluh dan Edukasi Tertib Lantas kepada Masyarakat

Apel gabungan operasi patuh Singgalang 2023 di wilayah hukum Polres Sawahlunto. (Foto: RIKI YUHERMAN/sumbarfokus.com)

SAWAHLUNTO (SumbarFokus)

 

Bacaan Lainnya

Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti menekankan anggotanya untuk melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (binluh), edukasi dalam membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas. Hal itu ditekankannya saat memimpin apel gelar pasukan operasinoatuh Singgalang, Senin (10/7/2023).

Selain itu, Kapolres Purwanto juga menekankan agar melakukan penegakan hukum lalu lintas secara elektronik (statis dan mobile), serta teguran subjektif dan humanis terhadap masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Lakukan _analisa_ dan evaluasi setiap selesai melaksanakan operasi, agar operasi yang akan dilaksanakan pada hari berikutnya dapat berhasil lebih baik lagi dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, tanpa menimbulkan dampak negatif yang berakibat menurunnya kepercayaan masyarakat kepada polri khususnya polisi lalu lintas,” tegasnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Sawahlunto AKP Asep Wahyudi mengatakan, Operasi Patuh Singgalang 2023 dilaksanakan serentak di seluruh jajaran kepolisian Indonesia selama 14 hari mulai dari 10 Juli sampai tanggal 23 Juli 2023 dengan tema ‘Patuh dan tertib berlalu lintas cermin moralitas bangsa’.

AKP Asep Wahyudi juga menyebut, operasi ini dilakukan dengan mengedepankan fungsi kepolisian di bidang lalu intas dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas, yaitu Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran dalam berlalu lintas, khususnya di wilayah hukum Polres Sawahlunto.

“Tujuan akhirnya, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban laka dan pelanggaran lalu lintas,” ujarnya. (025)

 

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait