Pengenalan Lingkungan Sekolah, MAN Sawahlunto Lakukan MATSAMA

MATSAMA, kegiatan awal sekolah siswa baru di MAN Kota Sawahlunto. (Foto: RIKI YUHERMAN/sumbarfokus.com)

SAWAHLUNTO (SumbarFokus)

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Sawahlunto menggelar Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Ajaran Baru 2023/2024, Senin (9/7/2023).

Bacaan Lainnya

Dibuka langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto Syafruddin, MATSAMA diharapkan berjalan lancar sebagaimana mestinya.

“Selamat melaksanakan masa orientasi, belajar dengan giat dan raih prestasi, banyak peluang di sini, namun semua tergantung pribadi masing-masing,” ungkapnya.

Syafrudin mengimbau guru dan panitia pelaksana menyelenggarakan agenda ini dengan sebaik-baiknya, dan kegiatan ini dapat mengenalkan siswa baru dengan lingkungan sekolahnya serta membuat para siswa betah dengan lingkungannya yang baru.

Pada kesempatan itu, Syafruddin juga memaparkan tentang pentingnya moderasi beragama. Di akhir sambutan, Syafruddin juga mengalungkan secara simbolis tanda peserta kepada dua orang perwakilan siswa madrasah.

Kepala MAN Kota Sawahlunto Muhammad Yustar menyampaikan, jumlah siswa yang mengikuti MATSAMA sebanyak 136 orang.

“Kegiatan digelar selama 3 hari, 10 sampai 12 Juli 2023. Tema yang diangkat adalah _Mewujudkan Generasi Moderat, Tangguh, Kompetitif, dan Inovatif_,” ungkap Yustar.

Adapun MATSAMA, dijelaskan Yustar, adalah masa orientasi atau kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal budaya kekhasan madrasah.(025)

 

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait