Salurkan Pokir Anggota DPRD Sumbar, Hidayat Gelar Pelatihan Relawan

Sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari daerah pemilihan Sumatera Barat 1, Hidayat kembali menggelontorkan kegiatan melalui realisasi pokok-pokok pikiran sebagai anggota dewan. (Foto: DPRD Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari daerah pemilihan Sumatera Barat 1, Hidayat kembali menggelontorkan kegiatan melalui realisasi pokok-pokok pikiran sebagai anggota dewan.

Bacaan Lainnya

Kali ini, Hidayat menggelontorkan pokir dengan menggelar menggelar pelatihan bagi relawan bencana Kota Padang.

Program itu melatih 75 orang Komite Peduli Bencana (KPB) Kota Padang selama tiga hari.

Hadir enam narasumber dan instruktur. Relawan dilatih secara materi dan simulasi kebencanaan, termasuk manajemen bencana dan bentuk pelaporan kebencanaan.

Hidayat mengatakan, pelatihan itu merupakan program untuk meningkatkan kemampuan relawan bencana.

“Digelarnya pelatihan ini agar dapat berkolaborasi, karena ini sangat penting untuk penanggulangan bencana,” kata Hidayat ketika memberikan kata sambutan, Rabu (3/7/2024) di Hotel Imelda Padang.

Hidayat, sebagai anggota DPRD Sumatera Barat hampir setiap tahunnya melaksanakan program pokir untuk kebencanaan di Kota Padang dan Sumatera Barat.

Menurutnya, fungsi relawan berperan penting sebagai garda terdepan nantinya.

“Terutama Kota Padang adalah penyumbang ekonomi besar untuk Sumatera Barat. Sebanyak 25,7 persen perekonomian Kota Padang memberikan masukan kepada provinsi,” ucapnya.

Hidayat berharap dalam pelatihan nantinya akan ada pola partisipasi aktif dan seluruh unsur, pemerintah, swasta dan masyarakat menangani kebencanaan.

“Relawan tingkat kecamatan dan kelurahan terkoordinasi dengan BPBD, sehingga informasi dan antisipasi bencana lebih terkoordinir,” pungkasnya. (003)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait