Semangat Kemerdekaan, PLN UP3 Solok Tanamkan Peduli K2

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok edukasi masyarakat tentang Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) melalui sosialisasi penggunaan dan pemanfaatan listrik yang aman bagi masyarakat. (Foto: PLN Sumbar/sumbarfokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muara Labuh, unit kerja di bawah koordinasi PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok edukasi masyarakat tentang Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) melalui sosialisasi penggunaan dan pemanfaatan listrik yang aman bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi yang mengangkat tema “Dengan Semangat Kemerdekaan Kita Tanamkan Kepedulian Bahaya Listrik” ini diadakan di Kantor Kecamatan Sangir Jujuhan, Senin (7/8/2023), dan diikuti oleh puluhan masyarakat setempat.

Guna mencegah potensi bahaya kelistrikan, tim PLN ULP Muara Labuh mensosialisasikan agar masyarakat bijak menggunakan listrik dan menghindari hal-hal yang berpotensi bahaya.

Hal-hal yang dapat dihindari seperti beraktivitas dekat jaringan listrik, memasang benda atau alat apapun terlalu dekat dengan jaringan listrik, hingga membangun bangunan yang berjarak kurang dari 3 meter dari jaringan listrik.

Disampaikan Manager PLN UP3 Solok Abdul Aziz, PLN rutin melakukan sosialisasi sejenis guna mencegah peluang kecelakaan kelistrikan di lingkungan masyarakat.

‘’Semoga setelah sosialisasi ini, masyarakat yang hadir sebagai peserta dapat menyebarluaskan informasi yang benar terkait masalah kelistrikan kepada seluruh kerabat, teman, saudara, keluarga, atau siapapun yang berada di lingkungan masing-masing. Ini akan sangat berguna mengingat listrik digunakan dalam berbagai aspek kehidupan,” sambung Aziz kemudian.

Aziz melanjutkan, jika masyarakat menemukan potensi bahaya yang harus ditindaklanjuti atau terjadi gangguan listrik pada rumah atau bangunan pelanggan, mari segera laporkan melalui aplikasi PLN Mobile.

“Saat ini laporan kelistrikan dapat dilakukan dengan mudah dan sangat cepat melalui PLN Mobile. Lewat aplikasi ini, siapa saja bisa menjadi mitra PLN untuk menjaga K2 di lingkungan sekitar,” lanjut Aziz.

Sementara itu Elfi Hendri, Camat Sangir Jujuhan menyampaikan, sosialisasi dari PLN menambah wawasan baru baginya dan seluruh masyarakat yang hadir. ‘’Seperti harapan PLN dan harapan kira semua, semoga setelah ini resiko kecelakaan yang disebabkan akibat listrik dapat dicegah, masyarakat dapat menggunakan listrik dengan aman dan nyaman,” sampainya.(000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait