Setjen DPD RI Gelar Innovation Festival 2023

Innovation Festival 2023 diharapkan jadi momentum penting bagi Setjen DPD RI untuk merayakan inovasi yang telah dicapai. (Foto: Ist.)

JAKARTA (SumbarFokus)

Plh. Sekretaris Jenderal DPD RI Lalu Niqman Zahir membuka Innovation Festival 2023. Festival ini diharapkan menjadi momentum penting bagi Setjen DPD RI untuk merayakan inovasi yang telah dicapai, sekaligus memperkuat komitmen untuk terus mendorong inovasi di masa depan.

Bacaan Lainnya

“Sebagai bagian dari lembaga legislatif, kami sadar bahwa tantangan yang dihadapi oleh Indonesia sangatlah kompleks. Untuk itu memerlukan solusi inovatif dari berbagai pihak,” ucap Lalu Niqman Zahir, di Gedung DPD RI, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Ditambahkan, Setjen DPD RI juga telah menyelenggarakan pencanangan transformasi digital pada Tahun 2021. Semenjak pencanangan tersebut, berbagai inovasi digital terus digalakkan.

“Kami percaya inovasi adalah kunci untuk mencapai kemajuan. Inovasi memungkinkan kita untuk menciptakan hal-hal baru, memperbaiki yang sudah ada, dan mengatasi tantangan yang kita hadapi,” tegasnya.

Setjen DPD RI sebagai supporting system memiliki tanggung jawab untuk mendorong inovasi di seluruh aspek kegiatan. Mulai dari cara pengelolaan administrasi dan data, hingga cara melakukan sosialisasi dan komunikasi dengan masyarakat.

“Kita perlu terus mencari cara-cara baru dan lebih efektif untuk meningkatkan kinerja kita,” kata Lalu Niqman Zahir.

Dia juga menilai bahwa Innovation Festival Setjen DPD RI tahun 2023 ini merupakan wadah yang tepat bagi unit kerja untuk berkolaborasi dan saling berbagi ide, serta pengalaman dalam menciptakan solusi yang inovatif dan berkelanjutan.

“Dalam acara ini, kita akan berdiskusi, berbagi pengetahuan, dan menunjukkan karya-karya inovatif yang telah dihasilkan,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Biro Organisasi Keanggotaan dan Kepegawaian Setjen DPD RI Fitriani mengatakan Innovation Festival Setjen DPD RI Tahun 2023 diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 2-3 Maret 2023. Selain itu, festival ini juga dilakukan secara hybrid dan diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai baik di pusat maupun seluruh kantor DPD RI di provinsi.

“Kegiatan ini merupakan pameran layanan unggulan dari unit-unit eselon II Setjen DPD RI, dan merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakan dengan format pameran seperti ini,” cetusnya.

Fitriani menambahkan tujuan penyelenggaraan Innovation Festival adalah memperkenalkan hasil kinerja dan layanan dari masing-masing unit eselon II kepada seluruh pegawai Setjen DPD RI dan stakeholders. Selain itu acaranya ini juga sebagai ajang peningkatan budaya kerja dalam rangka memacu semangat seluruh unit eselon II untuk saling berbaur dan berkolaborasi.

“Kegiatan Innovation Festival 2023 terdiri dari beberapa rangkaian acara seperti talkshow dan diskusi. Selain itu ada juga acara pameran inovasi atau layanan unggulan yang diikuti oleh 11 unit eselon II Setjen DPD RI,” paparnya. (000/DPD)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait