Tumbangkan Gresik Petrokimia 3-0, Jakarta Electric PLN Segel Tiket Final Four Proliga 2024

Foto Logo PLN: (Ist/SumbarFokus.com)

PONTIANAK (SumbarFokus)

Jakarta Electric PLN berhasil menumbangkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan skor 3-0 pada lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Terpadu A. Yani, Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu (22/6/2024). Hasil ini membuat PLN memastikan 1 tiket ke babak final four PLN Mobile Proliga 2024.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh pemain Jakarta Electric PLN. Kemenangan ini membuat Jakarta Electric PLN kembali lolos ke final four setelah terakhir lolos tahun 2018.

“Hasil ini adalah buah dari kerja keras yang dilakukan oleh seluruh bagian tim. Semangat ini harus terus dijaga agar kita bisa lolos hingga grand final. Kita kembalikan kejayaan Jakarta Electric PLN,” ucap Darmawan.

Pelatih Kepala Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai sangat puas atas kemenangan yang diperoleh menghadapi Gresik Petrokimia.

“Saya apresiasi seluruh pemain yang sudah bermain baik. Target pertama berhasil kita lalui, lolos ke final four. Kita akan evaluasi untuk menghadapi final four yang pastinya lebih ketat,” kata Chamnan.

Pemain Jakarta Electric PLN, Marina Markova bersyukur timnya bisa bermain dengan lebih kompak dan memenangkan pertandingan sehingga mampu lolos ke final four.

“Kami bersyukur bisa melewati pertandingan hari ini dengan kemenangan. Saat ini kami akan fokus pemulihan setelah dua minggu terakhir bertanding dengan jadwal yang padat,” tutur Marina.

Dirinya pun optimistis bisa memberikan yang terbaik dalam menghadapi pertandingan pada babak final four.

“Kami yakin bisa lebih baik pada final four. Semua akan dimulai dari nol, jadi kami akan bekerja keras untuk pertandingan nanti,” pungkas Markova.

Pada awal set pertama, para pemain Jakarta Electric PLN seperti bermain di bawah tekanan dan membuatnya tertinggal 8-12. Memasuki paruh set, Jakarta Electric PLN mulai berbalik menyerang dan menutup set pembuka dengan skor 25-23.

Pada set kedua dan ketiga permainan Marina Markova dan kawan-kawan semakin kompak. Smash keras dan serangan yang maksimal membuat pertahanan Gresik Petrokimia kendor. Jakarta Electric PLN akhirnya mampu menutup set kedua dengan skor 25-18 dan set ketiga dengan skor 25-22.

Pertandingan final four PLN Mobile Proliga akan berlangsung di Surabaya pada tanggal 4-7 Juli 2024 dan di Semarang pada tanggal 11-14 Juli 2024. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait