Wako Fadly Amran Serahkan Bantuan Rp15 juta ke Musala Baiturrahim

Padang Panjang
Wako Fadly Amran dalam kegiatan Safari Ramadan di Musala Baiturrahim Kecamatan Padang Panjang Barat. (Foto: Ist.)

PADANG PANJANG (SumbarFokus)

Bantuan hibah senilai Rp15 juta diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Fadly Amran ke pengurus Musala Baiturrahim, Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), Selasa (11/4/2023).

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Bantuan dalam kegiatan Safari Ramadan Tingkat Kecamatan PPB itu, diserahkan seusai pelaksanaan Salat Tarawih di musala itu.

Wako Fadly mengatakan, kegiatan safari Ramadan baik tingkat kota maupun tingkat kecamatan bertujuan untuk bersilaturahmi antara pemerintah dengan ulama, tokoh masyarakat dan jemaah.

Selain itu, Fadly juga menyampaikan beberapa program dari Pemerintah Kota. Salah satunya terkait program Smart Surau.

“Alhamdulillah ada 12 masjid yang kita tunjuk sebagai Smart Surau. Sampai saat ini ada 8 masjid yang sudah kita fasilitasi dengan tablet untuk menunjang Smart Surau. Insyaa Allah akan kita tuntaskan semuanya pada tahun ini,” tuturnya.

Program ini, katanya, merupakan upaya dari pemerintah untuk mengajak anak-anak muda kembali ke surau. Selain untuk beribadah, surau juga bisa dipergunakan sebagai tempat anak-anak muda belajar dan juga menanamkan nilai-nilai keagamaan dari usia dini. Ini bisa memperkuat Padang Panjang sebagai Kota Pendidikan dan Kota Serambi Mekkah.

Sementara itu, Fadly juga mengajak masyarakat untuk bisa bersama-sama memanfaatkan layanan publik atau layanan pengaduan yang sudah disediakan pemeritah. Di antaranya, layanan Call Center 112, layanan Lapor Wali, dan Rumah Aspirasi.

Usai menyerahkan bantuan, ia juga berharap bantuan tersebut bisa dipergunakan sebaik mungkin untuk pemeliharan musala, guna memberikan kenyamanan bagi jemaah yang beribadah di Musala Baiturrahim.

Turut hadir, Sekdako, Sonny Budaya Putra,  staff ahli, OPD, camat, lurah dan Tim Safari Ramadhan (TSR) Kecamatan PPB. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait