Bangkitkan Kembali Sektor Wisata, Sawahlunto Pj Wako Zefnihan Ajak Perbankan Ikut Berkontribusi

Pj Wako Sawahlunto Zefnihan bertemu ramah dengan pimpinan cabang perbankan yang ada di kota tersebut. (Foto: RIKI YUHERMAN/SumbarFokus.com)

SAWAHLUNTO (SumbarFokus)

Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Zefnihan mengajak
pimpinan cabang perbankan yang ada di kota utu untuk bersama-sama membangkitkan kembali sektor kepariwisataan Sawahlunto. Bertemu dengan pimpinan cabang bank-bank yang ada, Pj Wako Zefnihan juga meminta dukungan stakeholder untuk berkontribusi membangun kota ini.

Bacaan Lainnya

Pj Wako Zefnihan menyebut, penurunan Pendapatan Asli Daerah (PAD) membuat gerak pembangunan melambat, diharapkan melalui kolaborasi dengan pihak perbankan yang ada bisa bersama-sama membangunan Sawahlunto.

“Jangan berpikir yang besar-besar dulu, tapi apa yang dapat dilakukan langsung untuk perubahan. Yang tidak butuh biaya besar tapi bisa langsung membawa perubahan,” ujarnya di Balairung Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (26/9/2023).

Sawahlunto, sebutnya, telah meninggalkan jejak baik di dunia kepariwisataan.

“Dab kita mau kota ini bangkit, dengan mengembalikan kondisi kota sebelum COVID-19, sehingga dengan penguatan sektor pariwisata masyarakat juga merasakan manfaatnya. Silahkan rekan-rekan perbankan untuk mengambil peran. Silahkan jika ada yang buat branding dan lainnya, sehingga bisa mengembalikan wajah Sawahlunto dan kembali mampu menggaet wisatawan untuk berkunjung,” tuturnya.

Disebutkan, dengan semua keterbatasan yang ada di Pemerintah Kota, pihaknya sangat berharap kolaborasi dari sektor lainnya, yakni perbankan untuk bersama-sama mengambil peran ikut membangun kota Sawahlunto.

Basamo mangko ka jadi, tidak ada yang tidak bisa kalau kita bersama-sama. Semakin cepat semakin baik perubahannya,” tegasnya. (025)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait