Dilepas Wabup Ikuti KPN 2023, 4 Orang Pembina Pramuka Pessel Berangkat ke Cibubur

Empat orang pembina Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), mengikuti kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) tahun 2023, yang akan berlangsung tanggal 3 sampai 8 Juli 2023 di Cibubur, Jakarta Timur. (Foto: Pesisir Selatan/sumbarfokus.com)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Empat orang pembina Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), mengikuti kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN) tahun 2023, yang akan berlangsung tanggal 3 sampai 8 Juli 2023 di Cibubur, Jakarta Timur. Demikian disampaikan oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pesisir Selatan, saat dimintai keterangan, Jumat (30/06/2023) dari Painan.

Bacaan Lainnya

Disebutkan Alerman bahwa keberangkatan kontingen Kwarcab Pessel diikuti empat orang personel, yaitu Alerman (Pembina Pramuka penegak SMK Pancung Soal), Darpius Indra ( Sekretaris Cabang), Pitno Sriyenti (Pembina Pramuka SMPN 1 Linggo Sari Baganti), dan pimpinan rombongan, Ulil Amri dari Pusdiklatcab.

Alerman, anggota tim Kwarcab Pesisir Seatan, menyebutkan bahwa keberangkatan tim KPN Kwarcab Pessel sebelumnya dilepas oleh Kakwarcab Rudi Hariyansyah secara sederhana. Dikatakan, adapun harapan Kakwarcab Pesisir Selatan, semoga rombongan dapat mengikuti rangkaian acara dengan baik.

“Gali dan kembang ilmu yang didapat nantinya secara bersama,” ungkap Alerman menirukan arahan Ketua sebelumnya.

Harapan Ketua dan Kapusdiklatcab juga, dengan mengikuti KPN ini, ke depannya Pramuka berkembang di Pesisir Selatan, dan semakin bisa disosialisasikan, terutama ke Gudep-Gudep se-Pesisisr Selatan.

“Jadi tidak hanya berkembang di ibukota, tapi juga di kabupaten,” ujarnya.

Diketahui, kontingen KPN Pesisir Selatan berangkat menuju Cibubur lewat darat pada tanggal 1 Juli dengan bus NPM, bersamaan juga dengan kontingen kabupaten kota lain. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait