Gubernur Mahyeldi Sampaikan Selamat Hari Bhayangkara ke-77

Gubernur Sumbar merayakan HUT Bhayangkara ke-77. (Foto: Pemprov Sumbar/sumbarfokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengikuti kegiatan jalan santai yang digagas oleh jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar), Minggu (25/06/2023) pagi, di Padang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut merupakan bahagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Bhayangkara yang jatuh setiap tanggal 1 juli, dan saat ini masuk ke 77 tahun. Dulunya, pertama kali dirayakan adalah pada tahun 1946.

Dalam sambutannya, Gubernur mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77, sembari mendoakan agar institusi Polri tetap jaya dan selalu dekat dengan masyarakat.

Ia menilai, ramainya peserta yang mengikuti kegiatan jalan santai ini adalah bentuk cerminan dari kedekatan Polri dengan masyarakat, khususnya jajaran Polda Sumbar.

“Alhamdulillah, begitu banyak peserta yang hadir dalam acara ini, itu menandakan harmonisnya hubungan Polda Sumbar dengan masyarakat, kebersamaan seperti ini diharapkan dapat selalu terawat,” sebut Mahyeldi.

Sementara, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengaku melibatkan berbagai unsur dalam kegiatan acara jalan santai peringatan HUT Bhayangkara ke-77 ini. Menurutnya itu tanda sinergitas Polri dengan lingkungan.

“Acara ini, tidak hanya dihadiri oleh keluarga besar polisi, tapi juga ada unsur forkopimda dan masyarakat umum. Kita bahagia bersama,” ungkap Irjen Pol. Suharyono.

Kegiatan jalan santai ini dilepas secara resmi oleh Kapolda Sumbar di halaman Mapolda, kemudian para peserta menempuh rute melalui Jl. Ujung Gurun – Jl. Veteran – Jl. A. Yani – Jl. Sudirman dan kembali Finis di Halaman Mapolda.

Ia menyebut, setiap peserta jalan santai diberikan kupon doorprize dan bagi yang beruntung, pihak panitia juga telah disiapkan berbagai hadiah menarik seperti sepeda motor, TV, mesin cuci, sepeda, kompor gas dan hadiah hiburan lainnya.

“Untuk peserta, jangan ragu, kami telah menyediakan berbagai hadiah menarik, semoga ini bisa menambah semangat dan kemeriahan acara ini,” sebut Kapolda.

Selanjutnya, Gubernur bersama Kapolda dan unsur Forkopimda Prov. Sumbar melepas peserta jalan santai, dengan ditandai dengan pelepasan balon bewarna merah putih ke udara sembari mengibarkan bendera stars. (000/adpsb)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait