HLN ke-78, YBM PLN Sumbar Salurkan Bantuan Ratusan Juta Rupiah

Usai Upacara Peringatan HLN ke-78 di PLN UID Sumbar, General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho secara simbolis serahkan bantuan YBM kepada perwakilan penerima manfaat. (Foto: PLN Sumbar/sumbarfokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Hari Listrik Nasional (HLN) yang diperingati setiap tanggal 27 Oktober dimaknai Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar dengan berbagi kebahagiaan. Usai Upacara Peringatan HLN ke-78 di PLN UID Sumbar, General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho secara simbolis serahkan bantuan YBM kepada perwakilan penerima manfaat. Baik penerima manfaat bantuan program pendidikan, bantuan sembako, maupun bantuan program ekonomi dengan total bantuan Rp132,110 Juta.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Untuk program pendidikan, PLN UID Sumbar salurkan bantuan pendidikan sebesar Rp66.110.000 untuk biaya masuk 19 mahasiswa baru dari keluarga kurang mampu asal Kota Pariaman. Bantuan diterima langsung oleh Pemko Pariaman.

Sementara itu untuk program ekonomi, bantuan sebesar Rp40.500.000 diberikan kepada Donny Ilwaddi, nelayan asal Kota Pariaman, dengan menyerahkan jaring penangkap ikan, serta kepada kepada Yasril, yang mendapatkan bantuan becak motor.

Pada program kesehatan, bantuan senilai Rp15 Juta diberikan kepada Amanda Putri, seorang anak penyandang disabilitas dari lahir berusia 19 tahun. Bantuan ini diharapkan dapat membantu Putri dalam mendapatkan perawatan dan dukungan lain yang dibutuhkan.

Selain itu, PLN UID Sumbar juga menyalurkan 30 paket sembako untuk 30 orang mustahik. Bantuan secara simbolis diterima oleh Afrida, Rince, dan Rahma, yang mewakili penerima manfaat masyarakat.

Eric menyampaikan, PLN berbagi kebahagiaan lewat bantuan YBM ini. Karena komitmen PLN bukan hanya memberikan layanan kelistrikan terbaik, tetapi hadir dan berkontribusi positif dalam setiap aspek kehidupan dan pertumbuhan masyarakat.

‘’Penyerahan bantuan YBM ini adalah wujud dari semangat kebersamaan dan kepedulian PLN UID Sumbar terhadap masyarakat Sumatera Barat. Harapannya bantuan ini dapat memberi manfaat besar bagi penerima dan menjadi semangat untuk membangun masa depan yang lebih cerah,’’ sampai Eric. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait