Jelang Mubes III, PERHIPTANI Agam Bahas Strategi Pemberdayaan bersama Bupati

Jelang Mubes III, PERHIPTANI Agam Bahas Strategi Pemberdayaan bersama Bupati. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Menjelang Musyawarah Besar (Mubes) III Perhimpunan Penyuluh Pertanian (PERHIPTANI) Kabupaten Agam menyambangi kediaman bupati di Lubuk Basung, Selasa (9/7/2024).

Bacaan Lainnya

Selain membahas persiapan Mubes ke-III PERHIPTANI Kabupaten Agam periode 2024-2029, pertemuan tersebut juga mendiskusikan strategi pemberdayaan masyarakat tani di daerah itu.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Agam Andri Warman menyambut baik kehadiran PERHIPTANI sebagai mitra strategis dalam pengembangan sektor pertanian di daerah itu.

Bupati menekankan pentingnya kolaborasi yang kuat antara pemerintah daerah dan para penyuluh pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta produktivitas pertanian secara keseluruhan.

Sehingga, bupati mengungkapkan harapannya agar Mubes ini dapat menghasilkan langkah-langkah strategis yang lebih baik dalam mendukung pertanian lokal.

“Pemerintah daerah berkomitmen untuk mendukung kegiatan PERHIPTANI dalam meningkatkan kapasitas penyuluh pertanian serta memperkuat jejaring kerjasama antara penyuluh dan petani,” katanya.

Selain itu, diskusi juga mencakup langkah konkret dalam pemberdayaan masyarakat tani di Kabupaten Agam. Bupati menegaskan perlunya adanya inovasi dalam pendekatan pemberdayaan agar dapat memberikan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan petani.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Mubes III PERHIPTANI Kabupaten Agam, Maradona menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dukungan dan perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Agam.

“Kami berharap melalui Mubes ini dapat menghasilkan program-program yang lebih efektif dan berkelanjutan dalam mendukung petani di daerah kami,” tuturnya.

Pertemuan antara Bupati Agam dengan PERHIPTANI Kabupaten Agam ini diakhiri dengan komitmen untuk terus memperkuat sinergi dan kerjasama dalam upaya meningkatkan sektor pertanian sebagai salah satu pilar utama dalam pembangunan daerah. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait