Kafilah Aceh Timur Tampil Perdana di 4 Cabang

Yarifah Nazla Keisya kafilah (peserta) MTQ Aceh ke-36 Kabupaten Aceh Timur saat tampil pada arena 4, cabang Hafiz satu jus, dan tilawah putri. (Foto: ISKANDAR ISHAK/SumbarFokus.com)

SIMEULEU (SumbarFokus)

Kafilah Kabupaten Aceh Timur tampil perdana di empat cabang perlombaan MTQ Aceh ke-36. Peserta akan tampil di enam arena yang telah ditentukan panitia, Senin (27/11/2023).

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Adapun cabang yang tampil di antaranya Tartil Qur’an putra-putri, anak-anak putri, dan dewasa putra. Kemudian, Tilawah Tunanetra putra-putri dan Hafiz putri. Selanjutnya, cabang Khatil Qur’an naskah putra dan putri.

Pada keempat cabang tersebut, peserta Aceh Timur akan tampil pada arena utama (pendopo), arena 2 (Masjid Baturahmah Kota Sinabang), dan arena 3 (Masjid Agung Khalilullah Simeuleu).

Selanjutnya, arena 4 (Masjid Baiturrahman Desa Abail), arena 5 (Masjid Istiqamah Kota Sinabang), dan tampil pada arena 10 (Gudang SRG Disperindagkon di Desa Linggin).

Adapun tampil pada arena 2, yakni Nasrullah dan Rauzatul Muzkia, dengan cabang Tartil Qur’an putra dan putri.

Masih di arena 2, tampil dengan cabang Tartil Qur’an putri dewasa atas nama Hidayatul Ila, dan Tartil Qur’an anak-anak putri Lutfhia, Aufa.

Kemudian, pada arena 3, tampil cabang Tilawah Tunanetra putra dan putri, Muhammad Zikri dan Adiba Qhanza Az Zaila.

Dan, pada arena 4, cabang Hafiz satu jus dan Tilawah putri atas nama Syarifah Nazla Keisya.

Pada arena 5, akan tampil cabang Hafiz Qur’an 10 juz putra dan putri atas nama Teguh Wijaya dan Sahula Ruzni.

Sementara, peserta atas nama Zamzami dan Yulida tampil pada cabang Khatil Qur’an naskah putra dan putri tampil di arena 10.

Syawaluddin Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Timur, yang ikut menyaksikan peserta Aceh Timur tampil di arena 4, mengatakan bahwa perdana tampil di hari tersebut kafilah Aceh Timur maju dengan 4 cabang perlombaan.

“Mudah-mudahan keseluruhannya dapat tampil maksimal,” ujar Syawaluddin.

Dirinya berharap para peserta dapat tampil dengan maksimal dan tetap menjaga kesehatan dengan baik selama di perlombaan.

“Dengan persiapan yang maksimal kita berharap para peserta Aceh Timur akan dapat dan mampu meraih hasil terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Aceh Timur pada ajang MTQ ke-36 tahun ini,” pungkas Syawaluddin.

Turut hadir pada arena 4, selain Ketua Kafilah Aceh Timur Syawaluddin, juga turut hadir Sekretaris Dinas Syariat Islam Azhar dan para pendamping peserta serta tim medis, T. Mursalat. (020)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait