Lanjutkan Sinergi, PLN Solok Apresiasi ATR/BPN Solok

Sinergi antara ATR/BPN Kabupaten Solok dan PLN UP3 Solok selama ini telah membantu kelancaraan operasional PLN. (Foto: PLN Sumbar/sumbarfokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok kunjungi Kantor ATR/BPN Kabupaten Solok, sampaikan apresiasi atas kerjasama yang sudah terjalin dalam mendukung percepatan sertifikasi aset PLN di Solok dan sekitarnya.

Bacaan Lainnya

Sinergi antara ATR/BPN Kabupaten Solok dan PLN UP3 Solok selama ini telah membantu kelancaraan operasional PLN, baik itu tidak dalam percepatan penerbitan sertifikasi, penyelesaian permasalahan lahan atau tanah, serta membantu percepatan perizinan.

Disampaikan Abdul Azis, Manager PLN UP3 Solok, PLN UP3 Solok menargetkan seluruh persil tanah untuk infrastruktur kelistrikan dapat segera tersertifikasi. Maka kerjasama yang baik antara PLN dan ATR/BPN Kabupaten Solok harapannya dapat dapat terus berlanjut.

‘’Sesuai target PLN Pusat, PLN UP3 Solok mengupayakan agar sebelum Tahun 2024 seluruh aset kelistrikan di PLN UP3 Solok dapat tuntas 100 persen tersertifikasi. Untuk itu peran dan kerjasama dengan ATR/BPN sangat berarti bagi kami,’’ ujarnya.

Kerja sama antara PLN dan BPN berjalan sangat baik sejak disepakatinya MoU antara PLN dan Kementerian ATR/BPN sejak 2019 lalu. MoU berdampak transformasi layanan BPN menjadi lebih sederhana dan cepat. Proses yang dulunya panjang dan berbelit, berhasil dibongkar sesuai kesepakatan, diringkas menjadi sederhana, sehingga sertifikasi aset dapat dilakukan lebih cepat.

Kepala ATR/BPN Kabupaten Solok Nurhamida mengaku, menjadi kebanggaan bagi BPN dapat membantu dan mendukung kelancaraan operasional PLN.

‘’Perangkat BPN Kabupaten Solok siap melanjutkan dan mendukung PLN. Semoga ini menjadi sumbangsih positif untuk mendukung pelayanan kelistrikan kepada masyarakat,’’ lanjutnya. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait