Lima Anggota Bamus Nagari Ophir Dilantik Wabup Pasbar

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto, saat penyematan Pin Tanda Jabatan Bamus setelah dilantik dan pengambilan sumpah di aula Kampus Yappas Convention Center Ophir, Kamis (6/7/2023). (Foto: WISNU A. UTAMA/sumbarfokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Anggota Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Bupati Risnawanto, di Aula Yappas Convention Center, Kamis (6/7/2023).

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota Bamus dihadiri oleh Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto didampingi Anggota DPRD Subandrio beserta Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan stakeholder terkait lainnya.

Lima anggota Bamus yang dilantik merupakan perwakilan masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) di Nagari Ophir periode 2023-2029 adalah Dapil I yakni, Agus Yani Putra, Dapil II Gudel Slamet, Dapil III Yudha Adiguna, Keterwakilan Perempuan Tita Lestari, sedangkan anggota Bamus mutasi dari Nagari Koto Baru sejak pemekaran nagari, yaitu David Hendra.

Wabup Risnawanto dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh masyarakat untuk dapat mendukung program pembangunan di nagari. Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa perjuangan untuk pemekaran Nagari tidak mudah dan butuh waktu bertahun-tahun.

“Apa yang musti dilakukan di nagari harus didukung oleh semua kalangan di masyarakat, mulai dari pemuda, ibu-ibu, hingga tokoh masyarakat di nagari. Untuk itu, mari kita bergandengan tangan bekerja membangun nagari. Bamus dan Wali nagari wajib mengajak semua lapisan masyarakat untuk membangun nagari, membuat inovasi yang membanggakan Nagari,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Panitia Seleksi (Pansel), mulai dari Camat dan Wali Nagari, karena telah sukses melakukan seleksi Bamus mulai dari tahapan seleksi, pemilihan, penetapan hingga dilakukannya pelantikan.

“Ini bentuk kesuksesan Camat, Wali Nagari dan Pansel Bamus di Ophir. Sehingga Bamus terpilih dapat dilantik dan bisa bekerja kedepannya. Artinya masyarakat di sini mau diajak bekerjasama untuk memajukan Nagari tanpa mementingkan ego masing-masing,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto mengatakan, setelah dilantiknya anggota Bamus Ophir, pekerjaan pembangunan nagari harus dilakukan. Kerjasama antara wali nagari dengan Bamus sangat diperlukan demi kelancaran pembangunan di Nagari.

“Wali Nagari dan Bamus, bekerja sama lah di nagari, buat inovasi di nagari, kreatif dan inovatif itu penting demi membangun nagari. Kami di DPRD akan terus mendukung nagari-nagari ini bangkit. Karena pada intinya titik pembangunan itu berada di nagari,” ujarnya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait