MTQ Nasional XL-2023 Sumbar, YBM PLN Hadirkan Santunan Rp156 Juta untuk Guru Tahfiz

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho kepada Perwakilan Guru Tahfiz melalui Wakil Gubernur Audy Joinaldy selaku Ketua LPTQ Sumatera Barat dan Bupati Solok Selatan Khairunnas, disaksikan oleh seluruh tamu undangan. (Foto: PLN Sumbar/sumbarfokus.com)

SOLOK SELATAN (SumbarFokus)

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat tidak hanya menyiapkan pasokan listrik yang handal , tapi juga melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) di tengah masyarakat Sumatera Barat menyalurkan santunan sebesar Rp156 Juta kepada 78 Guru Tahfidz saat pembukaan event akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XL-2023 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, pada Selasa (12/12/2023) di Kab Solok Selatan.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho kepada Perwakilan Guru Tahfiz melalui Wakil Gubernur Audy Joinaldy selaku Ketua LPTQ Sumatera Barat dan Bupati Solok Selatan Khairunnas, disaksikan oleh seluruh tamu undangan.

Total sebanyak 78 ustadz/ah menjadi penerima manfaat untuk program santunan Guru Tahfidz Dhuafa. Tim Amil YBM PLN UID Sumbar memberikan bantuan kepada masing-masing penerima manfaat ustadz/ah berupa sebesar Rp 2.000.000.

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan berbagi kepada para Guru Tahfidz di momen spesial ini MTQ Nasional XL-2023 Provinsi Sumatera Barat merupakan wujud kepedulian PLN yang diharapkan berarti dan bermanfaat untuk para penerima. Juga bentuk dukungan PLN terhadap Sustainabilty Developement Goals ( SDGs) pilar pendidikan berkualitas guna meningkatkan indeks pembangunan manusia.
“Alhamdulillah hari ini PLN kembali hadir berbagi kepada pejuang hebat yaitu para guru tahfidz, beliau-beliau ini merupakan para pejuang yang ikhlas mengabdikan diri untuk Al Qur’an, keikhlasan guru-guru ngaji tidak diragukan lagi dalam mendidik para santri, semoga santunan dari YBM bisa memberikan tambahan semangat istiqomah berjuang dijalan Allah, PLN saat ini sangat konsern terhadap pengembangan pendidikan akhlak dan adab generasi muda, selaras dengan fokus konsentrasi pemerintahan negara, propinsi hingga ke Kabupaten Solok Selatan.
Terimakasih kepada segenap muzaki, semoga menjadikan beratnya timbangan kebaikan di akhirat kelak, amiin”, ungkap Eric.

Eric menyebut YBM PLN merupakan lembaga amil zakat, infak, dan sedekah yang mengelola zakat, infak, dan sedekah pegawai PLN yang beragama Islam untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan di sekitar kita.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada YBM PLN UID Sumbar karena telah hadir memberikan santuan kepada masyarakat, khususnya kepada Guru Tahfidz Dhuafa, seraya berharap santunan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan guru-guru mengaji sehingga membawa kehidupan yang lebih baik untuk mereka.

“Apresiasi kepada PLN yang tidak hanya berkomitmen untuk memberikan layanan kelistrikan terbaik, namun juga kontribusi positif untuk lingkungan. Kami meyakini santunan YBM ini sebagai wujud syukur dan sarana meraih keberkahan bagi PLN. Semoga YBM PLN akan terus tumbuh dan semakin solid dalam berkegiatan sosial kemanusiaan di semua lapisan masyarakat.

Apresiasi senada disampaikan oleh Bupati Solok Selatan Khairunnas. Menurutnya bantuan ini sangat berarti dalam mendukung program unggulan pemerintah Kabupaten Solok Selatan yaitu Program 1 Jorong 1 Rumah Tahfiz.
Dengan ini para guru tahfiz sangat terbantu untuk menunjang kehidupannya sehari-hari , yang saat ini belum dapat dipenuhi karena keterbatasan anggaran pemerintah .

“Semoga membawa keberkahan dan menjejak manfaat bagi seluruh karyawan/wati PLN, pun dapat menambah semangat bagi guru tahfiz dalam mendidik anak-anak penghafal Al-Quran di Solok Selatan.. Kami sangat mengharapkan dukungan PLN untuk berkolaborasi melalui program- program seperti ini yang sangat mendukung peningkatan pendidikan di Solok Selatan, tambahnya. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait