MWA Tetapkan 3 Nama Calon Rektor UNP Periode 2024-2029

PADANG (SumbarFokus)

Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Negeri Padang (UNP) telah menetapkan tiga nama Calon Rektor Universitas Negeri Padang Periode Tahun 2024-2029 berdasarkan Surat Keputusan Majelis Wali Amanat Universitas Negeri Padang Nomor 083/UN35.MWA/HK/2024 tentang Penetapan Calon Rektor Universitas Negeri Padang Periode Tahun 2024-2029 tanggal 29 April 2024.

Bacaan Lainnya

Ketiga nama itu adalah Dr. Ir. Krismadinata, S.T, M.T kemudian Prof. Yohandri, M.Si, Ph.D dan yang terakhir Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt. Ketiga nama ini ditetapkan setelah memperoleh suara terbanyak pada pemilihan yang dilakukan oleh anggota MWA pada Sidang Khusus Majelis Wali Amanat Penyaringan Calon Rektor UNP Periode 2024-2029 yang digelar di Ruang Sidang Senat UNP, Senin (29/4/2024) pagi.

Ketua MWA, Prof. Dr. Z. Mawardi Effendi, M.Pd saat membuka Sidang Khusus Majelis Wali Amanat Penyaringan Calon Rektor UNP Periode 2024-2029 mengatakan bahwa penyaringan bakal calon rektor hari ini merupakan tahapan ketiga dalam rangkaian proses Pemilihan Rektor UNP dimana sebelumnya sebelas (11) Bakal Calon Rektor UNP telah menyajikan Kertas Kerjanya pada Rapat Senat Terbuka yang digelar pada Senin (22/4/2024) lalu.

“Pada tanggal 22 April lalu para Bakal Calon Rektor sudah menyajikan kertas kerjanya, Saya yakin sebagian besar Ibu-Bapak sudah menyaksikan forum terbuka itu, maka pada hari ini kita melaksanakan tahapan ketiga Pemilihan Rektor kita,” paparnya.

Setelah rekapitulasi perolehan suara Bakal Calon Rektor disahkan oleh Ketua Panitia Pemilihan Rektor (PPR) Prof. Dr. Arnedral, M.Pd dan Saksi dari Wakil dari MWA Drs. Yusron Wikarya, M.Pd serta Saksi dari PPR Prof. Dr. Ir. Anni Faridah, M.Si. Selanjutnya Ketua MWA langsung menetapkan ketiga nama tadi menjadi Calon Rektor Universitas Negeri Padang Periode 2024-2029.

Proses pemilihan Rektor UNP akan dilanjutkan dengan Pelaksanaan Sidang Khusus MWA Pemilihan Rektor bersama Menteri yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 6 Mei 2024, disesuiakan dengan kesediaan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. (000/unp)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait