Pengentasan Stunting, Diskominfo Dharmasraya Kunjungi Keluarga Binaan

Diskominfo Kabupaten Dharmasraya melakukan kunjungan tahap kedua kepada keluarga binaan dalam rangka mendukung Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya terkait percepatan pengentasan stunting. (Foto: Pemkab Dharmasraya/sumbarfokus.com)

DHARMASRAYA (SumbarFokus)

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Dharmasraya melakukan kunjungan tahap kedua kepada keluarga binaan dalam rangka mendukung Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya terkait percepatan pengentasan stunting, di Jorong Ranah Lintas, Nagari Tebing Kecamatan Pulau Punjung, Kamis (13/7/2023).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dilakukan untuk memantau tumbuh kembang melalui pemberian makanan tambahan bagi anak yang mengalami stunting”, kata Kepala Diskominfo Dharmasraya Rovanly Abdams.

Dijelaskannya, Program Percepatan Pengentasan Stunting ini sudah berjalan selama dua bulan. Program ini akan dilaksanakan selama enam bulan. Pemberian bantuan makanan tambahan ini dilakukan setiap satu bulan sekali.

Kegiatan ini melibatkan seluruh elemen Pemkab Dharmasraya, dimana saat ini sudah ada 240 orang tua asuh, dengan pola setiap instansi bertanggungjawab kepada satu anak stunting.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat membantu menurunkan angka Stunting di Kabupaten Dharmasraya dan sebagai upaya pemberdayaan kepada keluarga binaan agar menumbuhkan sikap dan tindakan menerapkan stunting menjadi sesuatu yang penting,” tambah Rovan. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait