Pj Wako Sonny Tinjau Progres Perawatan Gelora Chatib Soelaiman Padang Panjang

Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Padang Panjang Sonny Budaya Putra, Selasa(23/1/2024), meninjau progres perawatan Gelanggang Olahraga (Gelora) Chatib Soelaiman yang telah mulai dikerjakan sejak akhir Desember 2022 lalu. (Foto: Pemko Padang Panjang/SumbarFokus.com)

PADANG PANJANG (SumbarFokus)

Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Padang Panjang Sonny Budaya Putra, Selasa(23/1/2024), meninjau progres perawatan Gelanggang Olahraga (Gelora) Chatib Soelaiman yang telah mulai dikerjakan sejak akhir Desember 2022 lalu.

Bacaan Lainnya

Perawatan satdion yang telah dilakukan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) tersebut, kini sudah sampai pada tahapan terakhir. Yaitu perawatan pada rumput stadion yang sudah mulai tumbuh.

Kepala Disporapar Nurasrizal mengungkapkan, perawatan dan perbaikan yang dilakukan meliputi bagian-bagian yang belum memadai untuk berfungsinya lapangan sepak bola ini.

“Seperti rumput yang dulu masih belum optimal, sekarang sudah kita benahi. Sekarang mungkin sudah sampai pada tahapan perawatan untuk rumputnya serta hal-hal penunjang lainnya,” ungkapnya.

Nurasrizal menyebutkan, perbaikan lapangan sepak bola Bancalaweh ini dilakukan secara bertahap dan diharapkan bisa rampung paling lambat bulan depan dari segi perawatan rumputnya.

“Sebagaimana atensi dari pimpinan, kalau bisa setelah lebaran, event-event yang sifatnya pertandingan sudah bisa dilaksanakan di sini. Namun kalau untuk latihan klub, kami minta untuk memaksimalkan lapangan yang ada dulu. Karena lapangan ini nantinya akan diprioritaskan untuk event pertandingan saja,” sebutnya.

Ia juga mengiimbau masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga dan merawat lapangan sepak bola ini.

“Merawat lapangan sepak bola itu bukan pekerjaan yang mudah. Butuh waktu dan biaya. Mohon kita sama-sama menjaga. Khusus kepada anak-anak, agar tidak sembarangan menginjak dan bermain di rumput lapangan sepak bola ini,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Wako Sonny menyambut baik progres perbaikan dan perawatan stadion yang berjalan dengan lancar.

Sonny berharap proses perawatan ini bisa segera rampung dan lapangan sepak bola ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pertandingan yang bisa memberikan hiburan untuk masyarakat.

“Alhamdulillah proses perawatannya berjalan dengan lancar. Semoga ini bisa segera rampung dan pertandingan sepakbola bisa kita laksanakan di sini. Pemerintah Kota akan terus men-support apa saja yang dibutuhkan untuk perbaikan ini. Sehingga lapangan ini nantinya juga tidak kalah baik dengan lapangan lain yang ada di Sumatera Barat,” pungkasnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait