Rakor Popda, Pj Bupati: Fokus adalah Kunci Kesuksesan Olahraga Kita

Pj Bupati Aceh Timur saat memberi sambutan pada Rapat Terpadu Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh. (Foto: POPDA/SumbarFokus.com)

ACEH TIMUR (SumbarFokus)

Penjabat Bupati Aceh Timur Mahyuddin membuka secara resmi membuka rapat terpadu Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh ( POPDA) XVII. Acara yang diikuti oleh seluruh Ketua Badan Pembinaan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) se-Aceh ini berlangsung di Aula Serbaguna, Pendopo Bupati Aceh Timur, Sabtu (20/4/2024).

Bacaan Lainnya

Rapat koordinasi ini mengusung tema, “Eksistensi olahraga pelajar Aceh menuju Popna 2025”.

Dalam sambutannya, Mahyuddin mengatakan, Popda merupakan agenda multievent yang dihelat dua tahun sekali. Even Popda merupakan ajang program pembangunan manusia Indonesia yang dikemas dengan upaya pembibitan dan pembinaan melalui olahraga secara sistematis.

Aceh Timur merupakan kabupaten yang dipercaya menjadi tuan rumah dalam perhelatan popda XVII. Pihaknya sangat berharap semua dapat bersinergi menyatukan visi untuk menyukseskan kegiatan tahunan itu.

Diketahui, kabupaten Aceh Timur sebelumnya juga pernah dipercayai menjadi tuan rumah ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) Tahun 2014. Berbekal pengalaman itu , Pemerintah Kabupaten Aceh Timur ingin kembali memberi yang terbaik dan sebisa mungkin menepis kekurangan- kekurangan pada POPDA mendatang.

“Namun kita punya sebuah semangat dengan kata kuncinya adalah fokus. Jika kita fokus apa yang kita targetkan pasti tercapai,” imbuh Mahyuddin.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Muhammad Nasir Syamaun menyebutkan, POPDA merupakan salahsatu ajang kompetisi olahraga dalam mencari bibit atlet prestasi di Aceh. Maka oleh Karena itu, Popda adalah ajang yang sangat penting dalam melahirkan atlet prestasi yang bakal diterjunkan diberbagai kelas ajang olahraga.

“Kita menargetkan, pada Tahun 2025 Aceh bisa menoreh prestasi dengan memperbaiki peringkat menjadi 10 besar pada ajang POPNAS. Ini adalah awal kesempatan kita mempersiapkan atlet Aceh kedepanya,” ujarnya.

Dia juga meminta Bapopsi Kabupaten Kota dapat memusatkan pelatihan atlet-atlet dengan maksimal.

Dikatakan, rapat koordinasi Popda perlu dilaksanakan untuk menyatukan pandangan, dan sepahaman pendapat sehingga segala kendala sebelum even Popda berlangsung dapat tertangani.

“Silahkan bahas segala yang menjadi kebutuhan sehingga nantinya tidak menjadi perdebatan yang sifatnya menggangu proses pertandingan di berbagai cabor,” demikian tutup Nasir. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait